Nadalsyah-Sugianto Panala Putra Sapa Pedagang Pasar Dermaga Muara Teweh

0

KAMPANYE dialogis pasangan H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra, kini sudah memasuki wilayah Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara, Kalteng.

DALAM kampanye terbatas, pasangan dengan jargon Bekerja Membangun Barito Utara ini, menemui warga di wilayah Pasar Dermaga Kota Muara Teweh, Selasa (8/5/2018).

Dalam kegiatan itu pasangan H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra juga bersama pimpinan partai pengusung dan pendukung dengan menyapa warga Jalan Meranti Dermaga tersebut.

Nadalsyah juga mendatangi rumah warga untuk bersalaman dan minta dukungan kepada seluruh warga, untuk Barito utara yang lebih baik lagi.

Nadalsyah mengatakan, sesuai dengan visi dan misi, yaitu infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kerakyatan. Maka dirinya melihat situasi pasar dermaga dan pasar.

Menurutnya, ekonomi kerakyatan dimana tumbuh seperti jual beli masyarakat, serta meningkatnya nilai tukar warga terhadap produk maupun barang dan makanan.

“Selain itu ekonomi kerakyatan juga tumbuh karena adanya campur tangan pemerintah baik pasar maupun kredit modal para pedagang,” katanya.

Sesuai dengan visi dan misi, lanjutnya, meningkatkan ekonomi kerakyatan, maka dibangun beberapa pasar, seperti halnya dermaga dan juga pasar bebas banjir di Terminal Kota Muara Teweh.

Dengan dibangunnya pasar tersebut, tentu selain lokasinya sudah teratur dan terawat, juga masyarakat yang ingin berbelanja merasa nyaman dan tidak kumuh. Oleh karena itu, kedepannya pasar akan ditata kembali, namun tidak melakukan penggusuran. Artinya untuk meningkatkan perekonomian warga diperlukan langkah. Salah satunya ada tempat untuk berjualan.

Dalam kegiatan temu warga tersebut, ada beberapa diantaranya langsung bertanya mengenai keberadaan pasar tempat berjualan alat rumah tangga atau meubel. Mereka takut akan digusur karena bangunan disampingnya sudah berdiri.

“Kami dengar pasar yang kami tempati mau digusur. Karena kabar ini santer kami dengar. Dan kami. Semua merasa was-was, sebab ini adalah mata pencarian kami,” kata salah seorang warga kepada Nadalsyah.

Nadalsyah menjawab, tidak benar pasar dermaga samping bangunan baru akan dibongkar. Bahkan dirinya memastikan warga disekitar pasar itu akan aman dan bahkan dilakukan perbaikan agar lebih rapi. “Saya janji pasar ini tidak akan dibongkar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.