Masuk 50 Kota Smart City, Walikota Banjarmasin Teken MoU Bersama Menkominfo

0

MEWUJUDKAN kota cerdas (smart city) 2018 terus diseriusi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Keseriusan orang nomor satu di Balai Kota ini dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Menteri Komunikasi dan Informasi RI Rudiantara dalam Gerakan Menuju 100 Smart City 2018 di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

“GERAKAN 100 Smart City 2018 ini telah dimulai sejak 2017 dengan 24 kota. Sedangkan, untuk tahun 2018 ini ditunjuk 50 kota, termasuk Banjarmasin salah satunya,” ucap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina kepada jejakrekam.com, Selasa (8/5/2018) malam.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini menjelaskan gerakan itu menumbuhkan ekosistem kota untuk percepatan pembangunan, perbaikan pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat. “Peran teknologi informasi dan kebijakan pemerintah daerah  untuk  berinovasi. Kolaborasi government, business dan society (pemerintah daerah, dunia usaha dan warga kota), smart city to smart nation. Solusi terhadap minimal 21 komponen permasalahan kota dan kabupaten,” ujar Ibnu Sina.

Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini  mengungkapkan smart city merupakan wahana untuk  meningkatkan pelayanan publik, pendapatan daerah serta hidup lebih nyaman.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.