Absen di Mukernas, Kabar Pembekuan DPC PBB Banjar pun Berhembus Kencang

0

MUSYAWARAH Kerja Nasional (Mukernas) II Partai Bulan Bintang (PBB) dihelat di Menara Peninsula Jakarta dan dibuka secara resmi Ketua DPP Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Jumat (4/5/2018). Seluruh pengurus DPW dan DPC PBB se-Indonesia tampak hadir, bahkan ada yang dari Papua dan Aceh. Namun, cukup mengherankan, tak satu pun pengurus utama DPC PBB Kabupaten Banjar terlihat.

ADA apa gerangan? Sebelumnya sempat beredar kabar di kalangan politisi di Kabupaten Banjar adanya  pembekuan pengurus DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Banjar. Hembusannya makin menguat, karena absennya jaringan parpol yang ingin menghidupkan semangat Partai Masyumi di Ibukota Negara itu.  Apalagi, Ketua DPC PBB Banjar Gusti Abdurahman, sekretarisnya Masykur F, dan bendaharanya, Mardani, tak terlihat mengikuti agenda nasional parpol itu.

Ketua DPW PBB Kalsel Pangeran Iberahim pun tak menepis ketidakhadiran pengurus DPC PBB Kabupaten Banjar. Hanya saja, mantan anggota DPRD Kalsel ini enggan mengomentari soal kabar pembekuaan DPC PBB Banjar. “Kami baru tahu, bahwa ada kabar di luar yang menyatakan akan terjadi pembekuan kepengurusan itu,” ucap Iberahim kepada jejakrekam.com, Senin (7/5/2018).

Informasi pembekuan itu dikonfirmasi ke Masykur F. Sekretaris DPC PBB  Kabupaten Banjar ini mengakui adanya acara Mukernas PBB di Jakarta untuk pengurus partai. Sebab,  undangan itu dipegang sang ketua, Gusti Abdurrahman dan termasuk dua anggota DPRD Banjar dari PBB, Farhatseff dan Mardani. “Apakah ketua yang berangkat, saya tak tahu. Soal pembekuan DPC PBB Banjar itu kabar tak benar,” bantah Masykur.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.