Buka Isolasi Daerah Terpencil, Jembatan Penyeberangan Menjadi Prioritas Nadalsyah  

0

 

UNTUK dapat memudahkan akses transportasi ke kabupaten tetangga, masyarakat di Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara sangat membutuhkan jembatan penyeberangan.

SELAIN akan menghemat waktu tempuh jika ingin ke ibu kota provinsi, jembatan ini juga akan mampu mendorong roda perekonomian masyarakat, karena hasil bumi akan dapat dengan mudah dipasarkan.

Calon Bupati Barut, H Nadalsyah tidak menampik jika jembatan penyeberangan ini sangat diperlukan masyarakat di Kecamatan Montallat. “Ini tentu menjadi atensi kami untuk dapat mensejahterakan masyarakat,” ucap Nadalsyah.

Saat ini, sebut dia, jarak tempuh dari Muara Teweh ke Palangkaraya memakan waktu hingga  delapan jam perjalanan dengan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat. “Jika nanti sudah dibangun jembatan penyeberangan jarak tempuh ke Palangkaraya hanya memakan waktu empat jam,” ucapnya.

Ia menambahkan, jembatan penyeberangan tersebut,  akan mulai dibangun pada 2020, sesuai dengan perencanaan. Karenanya, ucap Nadalsyah diperlukan dukungan semua lapisan masyarakat.

“Dengan dibangunnya jembatan penyeberangan, maka membuka keterisolasian,  dimana untuk wilayah Tumpung Laung untuk saat ini hanya bisa dtempuh dengan lewat air. Tapi dengan adanya jembatan,  sudah pasti akan membuka jalur tranportasi darat,” sebutnya.(jejakrekam)

  

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.