IPNU Helat Makesta dan Solusi Problematika Pertanahan

0

KEGIATAN masa kesetiaan anggota (makesta) dan sosialisasi pertanahan dihelat Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanah Bumbu di Aula Koramil 1022-02 Pagatan, Tanah Bumbu, pada Rabu (31/1/2018).

ACARA yang diikuti 100 peserta yang berasal dari anggota IPNU Tanah Bumbu, perwakilan sekolah dan perguruan tinggi ini juga dihadiri Camat Kusan Hilir Herlambang, Danramil 1022-02 Pagatan (Kusan Hilir) Kapten Inf Hady Raharjo, Pengurus Wilayah (PW) IPNU Kalsel dengan narasumber dari BPN Tanah Bumbu dan DPD KNPI Tanah Bumbu.

Sebelum kegiatan makesta dan sosialisasi pertanahan ini digelar, para peserta pun menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars IPNU dan Syubbanul Wathan dengan khidmat. Dalam sambutannya, Ketua PWNU Kalsel, Maulana Nur mengungkapkan proses pengkaderan dan kegiatan organisasi perlu digalakkan di Bumi Antasari.

“Sebab, Kalimantan Selatan menjadi perhatian penuh dari Pengurus Pusat IPNU, karena sudah masuk dalam klaster A dan satu-satunya yang berada di luar Pulau Jawa,” ucap Maulana Nur.

Dia juga mengapresiasi kegiatan yang dihelat PC IPNU Tanah Bumbu di Pagatan. Terlebih lagi, menurut Maulana Nur, sosialisasi pertanahan sangat penting di tengah masyarakat demi mengetahu problematika pertanahan dan strategi penyelesaiannya.(jejakrekam)

Penulis : Muji Setiawan

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.