Peradin Kalsel Buka Pendaftaran PPA Angkatan II

0

PERKUMPULAN Advokat Indonesia (Peradin) Kalsel menggelar Pendidikan Profesi Advokat (PPA) angkatan II pada 2 – 5 Desember 2017 di Hotel Amaris Banjarmasin. Ketua Korwil Peradin Kalsel DR H Busyairi SHi MHi menyebutkan, tujuan berdiri Posbakumadin untuk membantu pencari keadilan dalam pendampingan beracara di pengadilan.

“YA, tidak dipungut bayaran alias gratis, dan para advokat yang mendampingi akan dibayar PN melalui dana DIPA PN dan PA sesuai dengan kerjasama Organisasi Advokat dengan PN,” ujar Busyairi, Senin (27/11/2017).

Sekretaris Korwil Peradin Kalsel H Dudung A Sani SH mengatakan, peserta yang ikut DIKPA Peradin diuntungkan untuk mengikuti Prodi Advokat digelar Perguruan Tinggi karena sebagian materi pelajaran disamakan dengan materi DIKPA Peradin saat ini.

Ketua Umum Peradin Ropaun Rambe menyatakan setelah adanya UU Advokat 2018, maka setiap advokat diwajibkan mengikuti pendidikan RPL pendalaman tentang materi advokat bagi para advokat. Begitu juga, sambungnya, pihak perguruan tinggi yang ingin membuka Prodi Advokat harus terlebih dahulu mendapat penilaian dari Lembaga Akredasi Mandiri (LAM).

“Pendidikan Profesi Advokat angkatan ke II untuk mengisi Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia di Kota Banjarmasin dan 13 Kabupaten sehingga para pencari keadilan mendapat bantuan hukum secara gratis sesuai dengan PP No 83/2008 dan SE MA Nomor 10/2010,” tambah Dr H Busyairi. Untuk Posbakumadin Kota Banjarmasin, kini diisi Mahyuddin SH (ketua), M Novan Perdana Sani SH (sekretaris). (jejakrekam)

Penulis : Jejakrekam

Foto     :  Afdi Achmad

Foto     :  Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.