Tanpa Chua, Kotak Tetap Menggebrak Fans Banjarmasin

0

SETELAH dua tahun tak menggebrak ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, band rock papan atas Kotak menghibur para penggemarnya di Nashville Pub and Cafe Hotel Banjarmasin Internasional, Sabtu (25/11/2017) dini hari. Band yang digawangi Tantri ini, terlihat berbeda ketika manggung di hadapan fansnya di Banjarmasin.

PASALNYA, Chua sang basis digantikan oleh additional player. Bagi sebagian pengunjung, sedikit ragu karena yang menjadi additional player juga basis perempuan. Namun, di tengah-tengah acara Tantri sang vokalis menyampaikan permintaan maaf kepada para penonton.

“Kalian semua di sini pasti bertanya-tanya, kenapa Kotak tampil tanpa Chua. Chua nitip pesan permohonan maaf. Dia tidak bisa hadir karena anaknya sedang sakit. Mari kita doakan semoga cepat keluar dari rumah dan kembali manggung bersama Kota,” ujar Tantri.

Praktis, malam itu Band Kotak hanya digawangi Tantri dan Mario Marcella (Cella). Sedangkan penggebuk drum, gitaris 2 dan basis diisi oleh additional player. “Kotak sudah dua tahun tidak pernah ke Banjarmasin lagi. Tapi, sambutan kalian malam ini luar biasa. Ini merupakan penghargaan bagi musik Indonesia,’’ ucap Tantri, menyapa penonton.

Menghibur ratusan penonton di pub yang terletak di Jalan Achmad Yani Km 4,5 itu, Kotak membawakan 11 lagu. Dibuka dengan hits Terbang dilajutkan dengan lagu berjudul Energi. Menghpnotis pengunjung dengan dua lagu dengan tempo cepat, berikutnya adalah tiga lagu bertemakan romantisme dengan tembang Tinggalkan Saja, Masih Cinta, dan Selalu Cinta. Setelahnya, Kotak menyuguhkan tembang berjudul Insprirasi Sahabat.

Pada lagu ketujuh, Kotak memberikan kejutan. Mereka mengajak para pengunjung untuk bernostalgia. Bukan tempat ciptaan Kotak yang mereka bawakan, namun lagu yang pernah hits dinyanyikan God Bless era tahun 70-an berjudul Panggung Sandiwara. Sebelum menutup penampilan dengan tembang Beraksi, Tantri terlebih dahulu membawakan lagu dengan judul PPS dan TDL.(jejakrekam)

Penulis : Wan Marley

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.