Truk Terbalik, Ruas Jalan A Yani Km 28 Sempat Macet Total

0

TRUK pengangkut pasir yang terbalik di Jalan Achmad Yani Km 28, Landasan Ulin, Banjarbaru, tepatnya di depan Novotel atau dekat Bandara Syamsudin Noor, memacetkan ruas jalan Banjarmasin-Hulu Sungai, Minggu (5/11/2017) malam, sekitar pukul 19.30 Wita.

AKIBATNYA, truk bernomor polisi DA 1178 WC yang patah as rodanya itu menghalangi ruas jalan. Kemacetan pun tak terhindarkan, hingga mengular 2 kilometer. Begitu insiden ini terjadi, Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru pun lewat akun resmi di medsos memberitahukan kepada para pengguna untuk melewati jalur alternatif.

“Diharapkan pengguna jalan dari arah Banjarmasin menuju Banjarbaru untuk melintas ke Jalan Trikora demi menghindari kemacetan. Dikarenakan ada truk yang terbalik di depan ruas Jalan Achmad Yani Km 28 depan Novotel,” begitu siaran Polres Banjarbaru dalam akun instagram.

Dengan bahu membahu, tim Basarnas, relawan rescue dan Satlantas Polres Banjarbaru , Dishub Banjarbaru dibantu warga segera mengevakuasi truk yang terbalik, agar tak menghalangi jalan dan menciptakan kemacetan lebih lama.

Dikonfirmasi jejakrekam.com, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie membenarkan insiden terbaliknya truk pengangkut pasir hingga membuat kemacetan panjang di ruas Jalan Achmad Yani Km 28 tersebut. “Saya sudah perintahkan Kabag Ops Dishub Banjarbaru untuk berkoordiansi dengan Satlantas Polres Banjarbaru segera mengevakuasi truk yang terbalik itu,” ujar Yani Makkie.

Dia memastikan tak ada korban jiwa dari insiden tersebut. “Hanya sopirnya mengalami shock,” ucap Yani Makkie. Usai berhasil dievakuasi petugas, berangsur-angsur kemacetan bisa terurai. Hingga, arus jalan kembali normal seperti sediakala.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin/Sira

Editor   : Didi GS

Foto      : Istimewa

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.