Malam Tahun Baru Islam Semarak di Siring Balai Kota

0

SEMARAK malam Tahun Baru Islam 1439 hijriah dan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-491 sangat terasa di kawasan Siring Balai Kota Banjarmasin. Ini setelah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin menghelat Banjarmasin Nite Carnival yang dibuka langsung Walikota Ibnu Sina.

ADA 3.000 peserta yang turut ambil bagian dari memeriahkan malam tahun baru Islam di Kota Seribu Sungai yang juga dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, dan Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani itu.Dalam kesempatan itu, Walikota H Ibnu Sina berharap kegiatan Banjarmasin Nite Carnival menjadikan ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini makin dikenal khalayak ramai.

“Malam ini kita gemakan 1 Muharam, mudah-mudahan dengan kegiatan ini, selain untuk intropeksi diri juga sebagai bagian untuk meningkatkan keimanan sekaligus nilai religius dalam diri kita,” ujarnya, saat membuka perayaan malam Tahun Baru Islam  1439 Hijriyah pada Rabu (20/9/2017) malam.Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini berharap momentum 1 Muharam ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan bisa menjadikan Banjarmasin sebagai kota Baiman.

Sedangkan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Muhammad Ikhsan Alhak mengatakan ,  kegiatan Banjarmasin Nite Carnival dilaksanakan untuk memperingati 1 Muharam yang dirangkai dengan HUT Kota Banjarmasin ke-491. “Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita dan HUT Kota Banjarmasin ke-491 serta 1 Muharam 1439 hijriyah. Kegiatan ini juga bersifat lomba dan nanti akan ada pemenangnya yang terdiri dari juara 1,2 dan 3, serta juara favorit” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.