138 Peserta Suryanation Motorland Hadir di Banjarbaru Kalsel

0

SETELAH sukses mendatangkan ribuan pecinta custom culture di Tanah Sumatera dan Jawa.
Kini Suryanation Motorland hadir dan mengguncangkan Tanah Borneo di Lapangan Murjani Banjarbaru Kalimantan Selatan, dengan 138 peserta, pada Sabtu (26/08/2017).
Suryanation, Hadir Perdana di Tanah Borneo dan Festival Custom Culture Terbesar di Indonesia berlangsung sejak 2015.
“Banyaknya jumlah penggemar custom culture di Kalimantan menjadi alasan kami memilih kota Banjarmasin sebagai gelaran kelima Suryanation Motorland 2017. Beberapa tahun ini kami juga melihat pergerakan custom culture juga sudah berkembang di Pulau Kalimantan”, jelas Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, PT. Gudang Garam, Tbk.
Suryanation Motorland menghadirkan beberapa rangkaian aktivitas menarik seperti custom bike competition untuk beberapa kelas berbeda, Pinstripe Battle, dan juga Stunt Ride Competition. Dengan tema besar “Collaboration Brings Perfection” untuk tahun ini diharapkan memperlihatkan suatu karya yang lahir dari hasil kolaborasi builder lokal dari Banjarmasin.
Banjarmasin menjadi kota kedua setelah Semarang yang melihat kemunculan iconic bike kedua yang diberi nama “Mario Basette”. Iconic bike kedua yang lahir dari kolaborasi dua pemenang Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016, yaitu: Onny Widiyayana (pemenang Suryanation Motorland Semarang) dan Hendra Ardiansyah (pemenang Suryanation Motorland Makassar) dengan juri Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta).
Berbagai apparel menarik yang bercirikan custom culture seperti Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet dan Kickstart Apparel juga turut meramaikan acara ini . Untuk pecinta custom yang ingin melihat perkembangan sub culture custom lainnya seperti pinstripe, leather art dan tattoo juga berkesempatan untuk melihat langsung demo dari Wawan Junx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo.
Turing Suryanation Ride dimulai 3 hari sebelum event berlangsung dengan beranggotakan beberapa riders seperti:juri Bimo Hendrawan, Franky Mori Astorianto dari Yasashii Garage (Bandung), selebritis Bucek Deep dan Edwin Bejo serta 2 pemenang kuis di social media Suryanation Motorland 2017 dari Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Acara hiburan dengan penampilan dari band rock, BIP Band, sebagai penutup rangkaian kegiatan Suryanation Motorland Banjarmasin 2017. (jejakrekam)

Penulis : Tim Economic
Editor    : Afdi Achmad
Foto      : Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.