Nasdem Pastikan Usung Fikry dan Anang Syakhfiani

0

PARTAI Nasional Demokrat (Nasdem) telah mengambil keputusan politik. Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 secara serentak di empat kabupaten, parpol besutan Surya Paloh ini telah berada di garda partai pengusung calon petahana.

UNTUK suksesi Hulu Sungai Selatan (HSS) 2018, nama Bupati Achmad Fikry dipastikan akan diusung Partai Nasdem. Begitupula, di Pilkda Tabalong, Bupati Anang Syakhfiani didaulat sebagai kandidat parpol pendatang baru Pemilu 2014 itu.

Sinyal itu makin menguat setelah Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel H Guntur Prawira, dan Ketua DPD Nasdem Tabalong Taslim serta Ketua DPD Nasdem Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan berkas dukungan kepada Tim 7 Pilkada 2018 di DPP Partai Nasdem, Jalan  Gondangdia Jakarta Pusat, Kamis (4/8).

Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel H Guintur Prawira ketika dikonfirmasi tak membantah, jika incumbent berpeluang besar diusung Partai Nasdem dalam Pilkada 2018 mendatang. “Memang ada surat dari Tim 7 Pilkada 2018 DPP Partai Nasdem untuk diusulkan diusung Partai Nasdem dalam pemilihan kepala daerah mendatang,” ucap Guntur Prawira via sambungan WA kepada jejakrekam.com, Kamis (3/8/2017).

Guntur yang didampingi Sekretaris DPW HA Rozani Himawan, dan pengurus lainnya mengungkapkan, posisi incumbent sangat dikenal masyarakat, sehingga layak jika diusung Partai Nasdem sebagai bupati periode 2018-2023. H Anang Syakhfiani akan maju di Pilkada Tabalong, dan HA Fikry akan bertarung di Pilkada HSS. Sementara, Partai Nasdem meraih 3 kursi DPRD Tabalong, dan HSS mampu memperoleh 5 kursi DPRD. “Kami ingin incumbent mampu meraih kemenangan dalam Pilkada 2018,” kata HA Rozani Himawan Nugraha.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor   : Fahriza

Foto    : Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.