Pramuka Kalteng Utus 352 Kontingen di Raimuna XI

0

AJANG nasional Raimuna XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 13-21 Agustus 2017 mendatang dipastikan akan diikuti 352 kontingen Pramuka Penegak dan Pandega termasuk pendamping dari Provinsi Kalimantan Tengah.

“KAMI sudah membentuk panitia pelaksana untuk mempersiapkan tim, bahkan telah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Kwartir Cabang dari seluruh kabupaten/ kota,” kata Ketua Kwartir Daerah Kalimantan Tengah, Sipet Hermanto, Kamis (29/6/2017).

Dengan banyaknya jumlah kontingen, mantan Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah ini berharap pemerintah kabupaten dan kota, dapat mengakomidir melalui APBD, sehingga  Kalteng dapat mengirimkan kontingen. Apalagi selama ini, Kalteng belum pernah absen dalam ajang tingkat nasional ini. Ia menegaskan Kalteng selalu didaulat untuk unjuk kebolehan dengan segala potensi kreativitas dan inovasi yang dimiliki. Seperti pelaksanaan tahun ini, telah diminta menampilkan atraksi Tarian Dayak, yang memang terkenal dengan kekayaan budaya.

Sipet menjelaskan, kegiatan Raimuna tahun ini, mengusung tema pramuka untuk masa depan Indonesia, dengan  slogan kreatif, inovatif dan berkarakter (kibar). Bertujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan anggota Pramuka Penegak dan Pandega.

Menurut Sipet, satu hal yang menarik, lantaran dalam even ini, panitia memasukkan agenda upacara adat Bhinneka Tunggal Ika dalam rangka tanggungjawab moral pramuka untuk menjawab dinamika secara nasional, karena dinilai mulai terusiknya intoleransi, sehingga harus kembali mempererat rasa persatuan dan kebersamaan. “Makanya, kami mengharapkan kehadiran Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran agar bisa melihat dan memberi motivasi bagi peserta dari Kalteng,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis :  Tiva Rianthy

Editor   :  Didi G Sanusi

Foto      :  Dokumentasi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.