Sidak Gudang, Kapolda Kalsel Jamin Stok Pangan Aman

0

USAI sidak ke sejumlah pasar dan gudang penyimpangan sembako di Banjarmasin dan sekitarnya, Senin (19/6/2017), Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmad Mulyana memastikan pasokan bahan pokok yang diperlukan warga seperti beras, gula pasir, tepung, daging dan lainnya dipastikan aman dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

AKSI turun ke lapangan sang jenderal bintang satu ini pun didampingi Satgas Pangan dari Dirjen Kementerian Perdagangan, Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, BPOM,  dan Bulog Divre Kalsel. Pengecekan dilakukan para pejabat berkompeten ini seperti ke Pusat Grosir Indo Grosir di Jalan Achmad Yani Km 11, Gambut, Gudang Bulog yang memuat pasokan beras, gula, daging beku dan bwang putih. Kemudian, dilanjutkan ke pabrik tepung Rose Brand di Kompleks Pergudangan Jalan Lingkar Selatan (Gubernur Subarjo), hingga gudang beras milik Halim di kawasan yang sama di Banjarmasin.

Untuk menyambut lebaran yang jatuh pada 27 dan 28 Juni 2017, Kapolda Kalsel mengatakan dari hasik pengecekan tersebut, terlihat bahwa pasokan berkas, gula dan bahan pangan lainnya tergolong aman untuk Kalsel.  “Makanya, ketika ada gejolak kenaikan harga, tentu Bulog harus segera mendistribusikan ke masyarakat. Begitupula, komoditas seperti cabe dan bwang jangan sampai disimpan lama, harus segera disebar ke pasar,” kata Rachmat Mulyana.

Agar masyarakat tak terlalu panik dan khawatir, Kapolda Kalsel menjamin pasokan yang ada sangat aman. Bahkan, ia menjanjikan kepolisian pun siang membantu dalam memenuhi ketersediaan bahan pangan yang dibutuhkan masyarakat.(jejakrekam)

Penulis  : Iman Satria

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Tribratanews Polda Kalsel

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.