Tak Mencium Aroma Surga, Jika Lupa Terhadap Sesama

0

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, berjanji akan mengoptimalkan peran dan fungsi keberadaan organisasinya, guna membantu masyarakat khususnya yang memerlukan darah, karena darah sangatlah penting.

PENEGASAN ini dilontarkan Gusti Iskandar Sukma Alamsah  kepada wartawan, usai syukuran penempatan markas baru  PMI sekaligus buka puasa di  Banjarmasin, Minggu (11/6/2017) .  Menurut dia, diperolehnya gedung PMI yang cukup reresentatif di Jalan S Parman ini, tak lepas atas dukungan baik mantan gubernur sebelumnya maupun gubernur sekarang dalam membantu pentingnya keberadaan PMI. “ Otomtis kita berupaya mengoptimalkan pelayanan darah bagi masyarakat,” ucap Gusti Iskandar.

Sebelumnya, kegiatan syukuran dan buka puasa selain dihadiri jajaran pengurus PMI, juga dihadiri tokoh masyarakat, anak yaitim dari podok pesantren, dan unsur muspida, serta menghadirkan penceramah, Prof DR KH M Hafidz Anshary. Dalam ceramahnya, Hafidz meminta agar segenap umat khususnya pimpinan, memulai sesuai didasarkan dengan niat yang tulus.“ Berbuatlah sesuatu diawali dengan niat tulus untuk membantu masyarakat, sehingga berkahnya akan diperoleh dengan bagus, baik oleh manusia, maupun kepada Allah,” ucap Hafidz.

Karena, menurut mantan Ketua MUI Kalsel ini, tidak akan mencium aroma surga bagi pejabat atau ulama yang lupa kepada sesama. “Tidak akan bisa mencium aroma surga bagi pejabat dan ulama yang melalaikan kepentingan sesama insan,saudaranya terutama mereka yang memerlukan uluran tangan kita,” ujar guru besar UIN Antasari Banjarmasin ini.

Gubernur Kalsel, diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah, mengatakan, bahwa momen Ramadhan agar dapat menjadikan diri sebagai makhluk yang selalu bersyukur, tawadu dan berserah diri sebagai dalam segala hal.(jejakrekam)

Penulis : Igam

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.