Pengobatan Gratis JIMKA Sasar Warga Kelayan

0

MOMENTUM Ramadhan nan suci dimanfaatkan Jaringan Intelektual Muda Kalimantan (JIMKA) Kota Banjarmasin bersama organisasi lainnya seperti  PROKAMI (Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia), LMI (Lembaga Manajemen Infaq), Ikatan Warga Muslim Indonesia (IWAMI) dan  Aliansi Muslim Banua (AMB) menggelar khitanan massal dan konsultasi kesehatan gratis di SDN Kelayan Timur 6 Banjarmasin, Minggu (11/6/2017).

DIREKTUR Sekretariat Wilayah JIMKA Provinsi Kalsel, Ridha Hermawan mengungkapkan kegiatan ini memang menyasar warga pinggiran kota, agar bisa menerima manfaat dari aksi sosial di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. “Khusus untuk sunatan massal dikhususkan bagi warga kota yang kurang mampu,” kata Ridha Hermawan kepada jejakrekam.com.

Sedangkan, untuk pengobatan gratis diharapkan Ridha bisa membantu masyarakat agar membiasakan hidup sehat, membantu mengatasi keluhan masyarakat tentang kesehatan diri. “Program ini merupakan lanjutan dari kegiatan JIMKA untuk bidang kesehatan. Sebab, sebelumnya acara ini digelar pada April 2017 di kantor Sekwil JIMKA Kalsel,” tandas Ridha.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Ahmad Husaini

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.