Di Gereja Katedral, Kembali Kapolda Ingatkan NKRI

0

KAPOLDA Kalteng Brigjen Polisi Anang Revandoko, tak henti-hentinya  di setiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya toleransi antar umat beragama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di bawah naungan Pancasila.

KALI ini jenderal bintang satu  ini  menekankan pentingnya hal tersebut di hadapan jemaat umat Katolik, di sela-sela pelaksanaan ibadah di Gereja Katedral  Palangkaraya, Minggu (11/06/2017) pagi. “Bangsa ini berdiri atas dasar Bhineka Tunggal Ika. Jadi perbedaan diantara sesama sudah menjadi hal lumrah bagi seluruh elemen bangsa dan elemen masyarakat,”kata Kapolda Kalteng.

Menurut Anang Revandoko, dengan keberagaman agama yang diyakini dan perbedaan budaya yang dimiliki, hendaknya dijadikan sebagai kekayaan bangsa bukan untuk pemecah belah persatuan dan kesatuan negeri ini.  Tentu saja, hal sesuai dengan harapan masyarakat Bumi Tambun Bungai, dengan Filosofi Huma Betang, yang sudah melekat dalam bergaul maupun menjalani kehidupan sehari-hari.

“Bicara tentang kebangsaan dan keberagamanan disinilah tempatnya.  Disini sudah biasa dalam satu rumah terjadi perbedaan, baik itu suku maupun agama yang dianut. Hendaknya konsep Huma Bentang ini kita praktikkan dalam kehidupan kita sehari-hari,”imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis :  Tiva Rianthy

Editor   :   Didi G Sanusi

Foto     :  Humas Polda Kalteng

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.