Beromzet Rp 20 Juta, Lulus Fakultas Hukum Pilih Buka Usaha

0

MENJADI seorang fresh graduate hanya ada tiga pilihan yang diambil. Yakni melamar pekerjaan, melanjutkan pendidikan atau menciptakan lapangan kerja. Karena itu, Imam Syafi’i yang merupakan jebolan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) lebih memilih berusaha mandiri.

DENGAN bekal keahlian meramu bumbu masakan, Imam Syafi’i lebih memilih membuka usaha kedai Bakso Beranak Raden di Jalan Cemara Raya, Kayutangi Banjarmasin. “Hal yang memicu saya berwirausaha karena membludaknya jumlah sarjana di Banjarmasin maupun di Kalimantan Selatan. Secara umum para wisudawan bisa mencapai ratusan bahkan ribuan oraang. Ya, seperti saya yang baru lulus lebih memilih berwirausaha,” kata Imam kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Rabu (17/5/2017).

Ia menjelaskan selain menambah penghasilan, tentu kedai Bakso Beranak Raden bisa menjadi wadah menambah relasi, pengalaman serta belajar manajemen mengelola usaha. Pilihan Imam ternyata tepat, pada bulan pertama buka saja omzet penjualan baksonya sudah mencapai Rp 20 juta.

Imam  berpesan fresh graduate agar jangan takut untuk mengambil risiko, terutama terus mencoba untuk membuka bisnis sendiri untuk mengolah  kemampuan aksebilitas, serta bagaimana cara mengenal pengalaman berwirausaha “Setelah lulus kuliah, kita harus membuka lapangan pekerjaan bukan hanya mencari pekerjaan. Sebab, saat ini persaingan mendapat lapngan pekerjaan sudah sangat sulit. Ini mengingat banyaknya lulusan perguruan tinggi,” ujar Imam.(jejakrekam)

Penulis  :  Ahmad Husaini

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Ahmad Husaini

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.