Bangun Balai Wartawan, Bupati Tabalong Jamin Tak Bungkam Kritikan

0

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tabalong-Balangan resmi sudah bisa menggunakan gedung Balai Wartawan nan megah dan mewah itu. Sebab, bangunan yang didirikan Pemkab Tabalong di Jalan PHM Noor, Kecamatan Murung Pudak itu telah diresmikan penggunananya oleh Bupati Anang Syakhfiani bersama Ketua Umum PWI Pusat, Margiono, Kamis (4/5/2017).

TAK mengherankan, jika Margiono merasa bangga dan salut atas kepedulian Bupati Tabalong Anang Syakhfiani terhadap insan pers. Bahkan, ia membandingkan tak ada daerah lain yang berani membangun kantor wartawan yang sehebat dan seluas itu dengan waktu yang begitu cepat. “Bagi saya yang terpenting itu bukan bangunannya, tapi besarnya perhatian beliau terhadap pers. Bahkan, wawasan Bupati Tabalong terhadap pers nasional juga luar biasa dan patut diacungi jempol,” cetus Margiono.

Senada itu, Ketua PWI Kalimantan Selatan H Fathrurrahman pun mengungkapkan kesalutannya terhadap Bupati Tabalong Anang Syakhfiani. “Kami bangga memiliki bupati yang juga anggota kehormatan PWI ini. Tidak banyak bupati yang mendapat anugerah sebagai anggota kehormatan PWI,” cetus Fathurrahman.

Sementara itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani memastikan keberadaan Balai Wartawan bukan untuk membungkam insan pers agar tak berani memberi kritikan terhadap pemerintah daerah. “Silakan rekan-rekan pers menjalankan tugas untuk melakukan kontrol sosial. Jadi, selama kritikan tersebut memabngun dan konstruktif tentu akan menjadi semangat kami dalam melakukan pembangunan,” kata Anang Syakhfiani.

Ia berpesan agar semua wartawan di Tabalong dan Balangan bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah daerah tersebut.(jejakrekam)

Penulis  : Herry Yusminda

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Herry Yusminda

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.