Datangkan Band Bagindas, HUT Korem 102 Panju Panjung Begitu Meriah

0

BEGITU meriah. Ini gambaran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43, Korem 102 Panju Panjung dengan berbagai rangkaian pertunjukan seni dan budaya, olahraga, sosial anjangsana seperti bedah rumah, lomba angkat lumpur hingga khitanan massal.

BUKAN hanya itu, jajaran aparat TNI AD ini pun pada Sabtu (18/3/2017) malam, membuka pameran expo yang berlangsung di halaman Makorem 102 Panju Panjung di Palangkaraya. Antusiasme warga Palangkaraya dan sekitarnya pun tinggi, dengan adanya hiburan dari artis dangdut ibukota, Nova Imut dan band papan atas, Bagindas.
Bahkan pada Jumat (31/3/2017) mendatang, sebanyak 50 ribu penari akan menari Tari Manasai yang akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tema yang diangkat adalah siap menyukseskan Ketahanan Sosial dan Budaya di Kalimantan Tengah, dalam milad Korem 102 Panju Panjung mengingat terbitnya Surat Keputusan (SK) Menhamkam/Pangab bernomor KEP/B/07/ III/1974 tertanggal 18 Maret 1974. Awalnya, Kodam XI/Tambun Bungai dilikuidasi, sebagai penggantinya pada 23 Maret 1974 diresmikan pembentukan Korem 102/Panju Panjung yang bergabung dengan Kodam X/Lambung Mangkurat di Banjarmasin dan organik administrasi dibawah Kodam X/Lambung Mangkurat dengan Kolonel Inf Phs. Prayitno sebagai perwira yang ditunjuk sebagai Danrem 102/Pjg yang pertama.

Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm M Naudi Nurdika, mengatakan kegiatan tersebut digelar tak lain untuk memajukan daerah melalui kegiatan sosial dan budaya, dengan cara memacu dan menggairahkan kegiatan tersebut.
“Jadi berbagai kegiatan yang kami selenggarakan untuk membantu program-program daerah. Terbukti, alhamdulillah malam ini cukup ramai,”ujarnya.

Sementara itu, Sekdaprov Kalimantan Tengah,  Syahrin Daulay mengatakan, kegiatan yang dilakukan jajaran Korem 102 Panju Panjung, sejalan dengan misi ke-4 Pemprov Kalteng yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi dan penanggulangan kemiskinan. “Kami dari Pemprov Kalteng sangat menyambut baik, kegiatan expo malam ini. Kami yakin ini dapat meningkatkan hal positif terutama UMKM. Selain itu, sebagai sarana informasi dari semua kabupaten/kota di Kalimantan Tengah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis  :  Tiva Rianthy

Editor    :  Didi G Sanusi

Foto       : Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.