Kenakan Rompi PKS, Siswa MAN 2 Amuntai Dijadikan Contoh Tertib Lalu Lintas

0

PROSESI penyerahan rompi polisi yang berwarna hijau terang kepada siswa-siswa Madrasah Aliyah Negeria (MAN) 2 Amuntai menjadi bagian dari sosialisasi kawasan tertib lalu lintas yang dilakukan Kepala Satuan Lantas Polres Hulu Sungai Utara (HSU), AKP Dana Setyana, Sabtu (18/3/2017). Para siswa ini didaulat menjadi petugas Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 2 Amuntai.

SAAT apel bersama di halaman MAN 2 Amuntai yang dihadiri jajaran Satlantas Polres HSU, kepala sekolah, dewan guru dan ratusan siswa, Dana Setyana mengingatkan agar para pelajar se-Kabupaten HSU, khususnya kepada patroli keamanan sekolah agar menjadi contoh dalam tertib dalam berlalulintas. “Kami minta agar memperhatikan keamanan dan keselamatan di jalan saat berkendaraan,” kata Dana.

Masih menurut dia, saat mau menyeberang jalan, agar melalui zebra cross yang sudah tersedia, karena sudah hak para pejalan kaki telah dilindungi UU. “Anggota PKS harus bisa menjadi contoh bagi siswa-siswi yang lain dalam hal tertib berlalu lintas,” ujarnya Dana juga berharap, anggota PKS yang sudah dilatih mampu menjadi polisi bagi dirinya dan mampu mencegah kerawanan-kerawanan yang akan timbul di lingkungan sekolah.(jejakrekam)

Penulis   : Yusuf

Editor    :  Didi GS

Foto      :   Yusuf

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.