Petambak Ikan Kabupaten Banjar Merugi, Wakil Rakyat Carikan Solusi

0

ANGGOTA DPRD Kabupaten Banjar Soraya kunjungi lokasi puluhan ton ikan mati mendadak milik petambak di Kecamatan Karang Intan. Menurut Soraya walaupun bidang perikanan bukan berasal dari komisinya di DPRD Banjar, tetapi sebagian petambak ikan adalah konstituennya pada Pemilu 2019.

BUKAN maksud saya untuk melampaui kewenangan, karena di luar komisi yang membidangi perikanan, tetapi petambak ikan yang mengalami kerugian akibat ikannya mati mendadak sebagian besar adalah konstituen saya dan berada di dapil saya,” ujarnya.

Karena itu, ia punya empati dan berusaha memberikan dukungan kepada petambak ikan yang juga sekaligus konstituennya di Pemilu 2019 lalu.

“Saya merasa prihatin dengan nasib para petambak ikan yang merugi akibat ikan mereka mati mendadak. Persoalan seperti ini harus kita carikan solusi agar tidak terjadi setiap tahun ketika musim kemarau terjadi,” ujarnya.

Politisi dari Partai Amanat Nasional ini menegaskan, perlu ada kerjasama dari semua pihak agar ada solusi yang lebih komprehensif. Ia sudah menyampaikan permasalahan ini kepada Kadis Perikanan Kabupaten Banjar, Riza Dauly.

“Semoga ada solusi yang saling menguntungkan. Petambak dapat untung dan pihak lainnya tidak dirugikan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.