AP 1 Sabet 2 Penghargaan di Ajang 2nd Revolusi Mental Award BUMN 2019

PT ANGKASA Pura I (Persero) meraih dua penghargaan sekaligus di ajang 2nd Revolusi Mental Award BUMN 2019 yang diadakan oleh Majalah BUMN Track bekerja sama dengan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

KEDUA penghargaan tersebut yaitu “BUMN Tertib Terbaik” dan “BUMN Best Leader Revolusi Mental Program Revolusi Mental”. Revolusi Mental Award tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kedua dengan mengambil tema “Transformasi Korporasi: Revitalisasi Revolusi Mental”.

Penghargaan ini merupakan upaya apresiasi kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), anak perusahaan BUMN, Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BUMN, dan perusahaan publik yang telah menjalankan GNRM.

BACA: PT Angkasa Pura I Salurkan CSR Program Kemitraan dan Bina Lingkungan

“ini merupakan salah satu indikator keberhasilan bagi program transformasi yang tengah dilakukan perusahaan melalui penentuan visi baru ‘Connecting the World Beyond Airport Operator with Indonesian Experience’, di mana transformasi ini juga mencakup transformasi mindset SDM yang kebanyakan merupakan generasi milenial,” ujar Faik Fahmi, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) saat menerima penghargaan.

GNRM tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 Tentang GNRM, mencakup perubahan secara cepat dalam cara berpikir, kerja, hidup, dan sikap serta perilaku bangsa Indonesia yang mengacu nilai strategis yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong berdasarkan Pancasila yang berorientasi pada kemajuan.

Dalam mengimplementasikan nilai-nilai Revolusi Mental, telah ditetapkan 5 gerakan perubahan yakni, Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri, dan Gerakan Indonesia Bersatu.

“Generasi milenial perusahaan merupakan ujung tombak perusahaan dalam mendorong transformasi (agen transformasi) sehingga peningkatan kualitas dan kompetensi merupakan hal yang mutlak dilakukan secara berkesinambungan. Di tengah era disrupsi ini, generasi milenial perusahaan didorong untuk membangun budaya kolaborasi dalam berinovasi, budaya melayani, budaya tertib, budaya mandiri, sehingga dapat membawa perusahaan ke persaingan tingkat global,” tambahnya.

BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT AP I Dirikan Posko Monitoring Angkutan Udara

Sementara itu, Ketua Dewan Juri penghargaan ini dan Ketua Dewan Pakar BUMN Track Sugiharto, yang juga Menteri BUMN tahun 2004-2007, mengatakan, Angkasa Pura I telah berhasil melakukan transformasi.  Keberhasilan ini merupakan hasil dari leadership CEO-nya dalam melakukan perubahan pada situasi yang dinamis dan juga merupakan hasil dari revolusi mental.

“Hasil transformasi korporasi dibuktikan melalui kinerja unggul dan praktik bisnis berkelanjutan yang akhirnya dapat menjadikan Angkasa Pura I lebih unggul, baik dari sisi pelayanan maupun kesejahteraan bagi karyawan dan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan digelarnya 2nd Revolusi Mental Award 2019 ini bertujuan untuk mengukur implementasi revolusi mental dan memberikan apresiasi bagi BUMN, anak perusahaan BUMN, BPJS, BUMD, dan perusahaan publik yang menjalankan revolusi mental dengan baik.

“Adapun juri kehormatan pada penghargaan ini yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Ketua Gugus Tugas GRNM Arif Budimanta, dan 11 anggota dewan juri lainnya,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time