Dirgahayu

Sekdaprov Kalsel Berharap Reformasi Birokrasi Terlaksana Lebih Optimal

SEKRETARIS Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris Makkie membuka  Workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Daerah untuk Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut,  tahun  2019, di Hotel Treepark, Banjarmasin, Kamis,  (25/7/2019).

KEGIATAN tersebut bertujuan untuk mengatur dan menata struktur, proses, dan sumber daya manusia sistem administrasi negara serta membuat reformasi birokrasi yang sedang dan akan dijalankan, dapat berjalan secara tepat dan berkelanjutan.

“Saya berharap, workshop ini bisa memberikan masukan-masukan konstruktif bagi kita semua untuk lebih mengoptimalkan reformasi birokrasi,”  ucap sekda.

BACA: Mensos Tak Ragu Tunjuk Kalsel Menjadi Tuan Rumah HKSN

Menurut dia, apapun yang kita lakukan dalam kaitan dengan reformasi birokrasi, harus tetap dalam koridor menata hubungan antara pemerintah sebagai pembuat dan pelaksana kebijakan publik.  Dan juga masyarakat sebagai pihak yang menerima layanan publik.

Sementara itu, Ketua Tim Asistensi RB Daerah Kalsel, Sultan mengatakan, dipilihnya Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru untuk mengikuti awal worshop, dikarenakan lokasinya yang berdekatan.  “Kami berharap Banjarbaru dan Tanah Laut bisa menjadi model percontohan kabupaten atau kota lain dalam reformasi birokrasi,” kata  Sultan.

Sultan menambahkan,  reformasi birokrasi di kabupaten/kota Kalsel    sudah bisa dinilai baik, sehingga hanya membutuhkan sedikit dorongan dan dukungan untuk meningkatkan.

“Kabupaten/kota, nilai SAKIP hampir semuanya sudah B, bahkan 1 kabupaten yaitu Hulu Sungai Selatan sudah bernilai BB, hanya 2 Kabupaten yang nilainya masih CC,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Cindy (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza