26 KK Terdampak, Desa Manarap Tengah Disapu Angin Puting Beliung

0

BERADA dekat wilayah persawahan, rumah warga Desa Manarap Tengah, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, diamuk angin puting beliung, Minggu (21/7/2019).

KEPALA Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel Wahyudin mengungkapkan tempat kejadian perkara angin puting berada di Desa Manarap Tengah. Tercatat,  ada 26 kepala keluarga (KK) terdampak dari sapuan angin puting beliung.

Rinciannya, Desa Manarap Tengah RT 02 dengan satu KK dengan 4 jiwa dengan kondisi rumah rusak sedang. Berikutnya, di RT 06, dengan 26 KK di dengan 66 jiwa, di mana rusak berat 2 buah, rusak sedang 4 buah, dan 10 rumah rusak ringan.

BACA : Siaga Karhutla, BPBD Kalsel Rapatkan Barisan

“Sedangkan di RT 7 Desa Manarap Tengah, terdapat ada tiga KK dengan 7 jiwa, tiga rumahnya rusak sedang. Kemudian di Kompek Wahyu Utama Manarap Baru RT 03 dengan 5 KK  mengakibatkan rusak berat satu buah, satu rumah rusak sedang  dan tiga buah rumah rusak ringan,” papar Wahyudin kepada jejakrekam.com, Minggu (21/7/2019).

Ia mengatakan angin puting beliung juga menyapu Komplek  Bunyamin Vilage dengan satu buah rumah rusak ringan tanpa berpenghuni.

BACA JUGA : Diterjang Hujan Deras, Pohon Tumbang Di Jalan A Yani Km 4,5

Menurut Wahyudin, atas kejadian angin puting beliung maka yang terdampak sebanyak 26 Kk dengan jumlah jiwa sebanyak 92 Jiwa, dengan runcian rumah rusak berat 3 buah, rumah rusak sedang sebanyak 9 buah dan rumah rusak ringan sebanyak 14 buah. “Kejadian itu memang tidak ada korban jiwa. Saat ini, kami sudah menerjunkan tim untuk membersihkan rumah yang terdampak angin puting beliung,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.