LazisNU Salurkan Donasi Konsumen Alfamart Melalui Gerakan Masjid Bersih

LEMBAGA Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) menyalurkan donasi konsumen Alfamart melalui Gerakan Masjid Bersih di berbagai kota yang tersebar di Indonesia. Tak ketinggalan 15 masjid di wilayah Alfamart Cabang Banjarmasin, salah satunya Masjid Darul Hasanah, Jalan Simpang Tiga Nusa Indah, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanah Laut, sekaligus memberikan bantuan kepada Ahmad Jamhuri, marbot masjid setempat.

BRAND Manager Banjarmasin Andri Wijaya didampingi Regional Corporate Communication Manager Alfamart Budi Santoso, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan masjid yang lebih bersih dan nyaman untuk beribadah. “Selain itu juga mengajak masyarakat sekitar membiasakan perilaku menjaga kebersihan lingkungan masjid,” kata Andri, Jumat (12/7/2019).

Ia menyebutkan, bantuan diwujudkan dalam pemberian paket perlengkapan dan peralatan kebersihan serta santunan uang tunai bagi marbot atau penjaga masjid. “Masjid atau mushola yang dipilih berada di kawasan perumahan yang padat penduduknya,” tuturnya.

Teknisnya, LazisNU salurkan bantuan peralatan dan perlengkapan bersih-bersih masjid ini selanjutnya bisa digunakan untuk aktivitas yang sama seterusnya. “Bahkan di beberapa lokasi kami bersama-sama ikut membersihkan masjid sekaligus menyerahkan bantuan,” tambah Andri.

Ketua NU Achmad Sudrajat menjelaskan, Gerakan Masjid Bersih salah satu program penyaluran donasi konsumen Alfamart, selain santunan anak yatim piatu, khitan massal, dan pembangunan atau perbaikan sarana ibadah.

“Dalam rangkaian program penyaluran donasi konsumen Alfamart yang telah disusun, Gerakan Bersih Masjid bisa menyentuh masjid secara lebih luas, tidak terbatas pada masjid yang sedang dibangun saja,” terangnya.

Achmad mememastikan keterlibatan konsumen dalam program donasi memungkinkan banyak masjid menerima bantuan perlengkapan kebersihan. “Terima kasih kepada masyarakat yang berdonasi melalui Alfamart sehingga LazisNU bisa menyelenggarakan program ini. Semoga bantuan sedekah melalui LazisNU ini memberikan yang manfaat dan berkah kepada masjid bagi para donatur,” tutup Andri.(jejakrekam)

Penulis Rilis
Editor Andi Oktaviani