ACT

120 Personel Satbrimobda Kalsel BKO Polda Papua Kembali ke Kalsel

Ratusan Personel Polda Kalsel Naik Pangkat

0 184

SEBANYAK 120 personel Brimob Polda Kalsel yang melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) di wilayah Polda Papua, kembali ke Kalsel, Selasa (2/7/2019).

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan, 120 personel Satbrimob Polda Kalsel telah melaksanakan tugas penjagaan, pengawalan, patroli, penegakan hukum, dan tindakan kepolisian lainnya selama membantu pengendalian situasi keamanan di Papua.

“Kita ketahui bersama, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua, khususnya di Kabupaten Puncak dan Kabupaten Puncak Jaya, belum kondusif dan masih rawan terhadap gangguan separatis kelompok kriminal bersenjata,” ujarnya.

Di hari yang sama, juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat bagi 695 orang, baik personel kepolisian maupun PNS di jajaran Polda Kalsel. Dari jumlah itu, terdiri 95 PNS Polri, 600 personel Polri, serta 8 personel pengabdian Polri.

Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan, kenaikan pangkat periode 1 Juli merupakan salah satu agenda rutin yang berlangsung di tubuh kepolisian. “Di Polri, kenaikan pangkat dilakukan dua kali setahun. Periode 1 Januari dan 1 Juli,” katanya.

Diungkapkan mantan Kapolda Jambi ini, kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel Polri, yang otomatis diberikan begitu saja. “Namun harus selektif dengan melihat prestasi kerja, integritas dan moralitas personel, serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi,” ujarnya.

Dalam kenaikan pangkat di jajaran Polda Kalsel, tercatat satu orang mendapatkan kenaikan pangkat dari AKBP ke kombes, satu orang dari kompol ke AKBP, tiga orang dari AKP ke kompol, di golongan pama sebanyak 17 orang, bintara Polri 574 orang, dan PNS Polri 95 orang.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.