Dikeluhkan Cabor, KONI Kalteng Bakal Panggil Satlak PraPON

DALAM waktu dekat, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah, berencana segera memanggil Satuan Pelaksana (Satlak) Pra Pekan Olahraga Nasional (PraPON) di bawah koordinasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng.

“SAAT ini, kami banyak menerima keluhan dari beberapa cabang olahraga (cabor) dan KONI kabupaten di Kalteng. Makanya, kami akan segera mengundang Satlak PraPON, untuk mencari tahu apa saja yang sudah mereka lakukan. Kami wajib mengundang mereka untuk dengar pendapat,” ucap Ketua KONI Provinsi Kalteng, Aries M Narang kepada awak media di Palangka Raya, Selasa (20/5/2019).

BACA : Sirkuit Marido Dipilih Jadi Ajang Seleksi Atlet Balap Motor PraPON 2019

Aries menjelaskan, beberapa keluhan yang disampaikan cabor di antaranya, ada yang belum berangkat mengikuti pelatda, padahal sudah waktunya. Selain itu, ada yang KONI kabupaten yang mempertanyakan ke Satlak, karena tidak memakai hasil Porprov Kalteng, padahal atletnya meraih prestasi.

Diakui mantan Ketua DPRD Palangka Raya ini, dengan dibentuknya Satlak PraPON, peran KONI yang seharusnya lebih dominan mempersiapkan cabor menghadapi PraPON, diambil alih. Namun, Aries tidak mau mempermasalahkan, asalkan Satlak PraPON bentukan Dispora Provinsi Kalteng itu tetap berkordinasi dengan KONI.

BACA JUGA : Inisiasi Musorprovlub, Dua Pengurus KONI Kalteng Dinonaktifkan

“Saya tegaskan kerja Satlak tidak maksimal, karena hingga kini mereka tidak ada koordinasi dengan bidang prestasi. Malah saya rasa start saja, mereka belum. Makanya kemarin KONI Pulang Pisau dan beberapa cabor datang menghadap saya menyampaikan keluhan saat mereka ke Satlak,”imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Didi GS