Sirkuit Marido Dipilih Jadi Ajang Seleksi Atlet Balap Motor PraPON 2019

0

JELANG prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PraPON) tahun 2019 ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan berencana akan menggunakan Sirkuit Marido Tanjung, di Kabupate Tabalong, sebagai tempat menyeleksi atlet balap motor.

HAL ini dikemukan Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi di hadapan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan pengurus KONI Tabalong, saat buka puasa bersama dengan pengurus IMI se-Banua Enam di Hotel Aston Tanjung, Sabtu  (18/5/2019).

“Kami mohon agar diizinkan menggunakan Sirkuit Marido di Tanjung, sebagai tempat seleksi atlet balap motor PraPON,” ucap Edy Sudarmadi.

BACA : Pebalap Dunia Graham Jarvis pun Ditantang Paman Birin Taklukkan Lintasan Kiram

Dia berharap Pemkab Tabalong dan KONI Tabalong bersedia meminjamkan Sirkuit Marido sebagai venue seleksi balap motor dalam menghadapi Pra PON yang akan dihelat pada akhir 2019 nanti.

Sementara itu, Ketua KONI Tabalong H Akhmad Helmi, menyambut baik rencana IMI Kalsel untuk menggunakan Sirkuit Marido sebagai tempat seleksi atlet PraPON. “Kami sangat mendukung rencana IMI Kalsel ini,” ujarnya.

BACA JUGA : Motor GP Rp 8 Miliar Mampu Gaet Pembeli Honda CBR250

Menurut Helmi, dengan adanya seleksi alet PraPON untuk balap motor ini di Sirkuit Marido, tentu sedikit banyak akan berimbas pada perekonomian Kabupaten Tabalong.

“Selain itu, kegiatan itu akan menjadi tontonan warga Tabalong dan menjadi penyemangat anak-anak Tabalong untuk mencintai dunia balap motor. Dengan sendirinya, dapat memotivasi pebalap Tabalong untuk ikut berpartisipasi dalam seleksi tersebut,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.