Pengurus IMI Kalsel dan KONI Tabalong Gelar Buka Puasa Bersama

MEMASUKI bulan Ramadhan, pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) se-Banua Enam, IMI Provinsi Kalimantan Selatan dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong menggelar buka puasa bersama sekaligus membahas perkembangan cabang olahraga itu di Hotel Aston, Tanjung, Sabtu (18/5/2019).

KETUA IMI Provinsi Kalimantan Selatan  Edy Sudarmadi mengakui ajang silaturahmi semua pencinta olahraga motor ini kali pertama digelar melalui buka bersama (bukber) di daerah, karena sebelumnya bukber selalu dilaksanakan di Banjarmasin.

“Pada tahun ini, kami menjalin silaturahmi dengan menggelar buka bersama dengan teman-teman pengurus IMI di kabupaten dan KONI setempat,” ucap Edy Sudarmadi.

BACA : Kukuhkan 18 Klub, IMI Kalsel Siapkan Seri Kejuaraan Otomotif

Untuk bukber tahun ini, diungkapkan Edy telah dilaksanakan di tiga kota, untuk wilayah Banua Enam dilaksanakan di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong. Sedangkan, wilayah Tanah Bumbu, Tanah Laut dan Kotabaru dihelat di Batulicin. Sedangkan, wilayah Banjarbaru, Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala diselenggarakan di Banjarbaru.

“ Terima kasih atas sambutan Ketua KONI Tabalong beserta jajaran dalam acara silaturahmi sekaligus buka puasa bersama ini, semoga silaturahmi ini dapat terus terjaga,” ujar Edy.

Ia berharap melalui bukber ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi pengurus IMI se-Kalsel, khususnya pengurus provinsi dengan pengurus kabupaten.

BACA JUGA :  Komunitas Otomotif sebagai Wadah Berekspresi Anak Muda

Sementara itu, Ketua KONI Tabalong H  Akhmad Helmi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus cabor di Tabalong telah bisa bertemu dalam acara buka puasa bersama.

“Apalagi, Ketua IMI Kalsel dan jajarannya yang jauh-jauh datang dari Banjarmasin untuk melakukan silaturahmi dengan KONI Tabalong. Insya Allah, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Sekali lagi,  kami ucapkan terima kasih atas kehadiran IMI Kalsel, Pengurus cabor dan juga dukungan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani. Semoga silaturahmi ini terus terjaga,” ujar Helmi.

Ia menjelaskan agenda tahunan semacam buka puasa bersama digelar KONI bersama pengurus cabang olahraga di Tabalong, agar terus terjalin silaturahmi. Apalagi, dalam kegiatan itu juga dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, hingga diselingi dengan pemberian santunan kepada anak Panti Asuhan Aflaha, Jangkung, Kecamatan Tanjung.(jejakrekam)

 

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi GS