Melly Goeslaw Puji Empati Kemanusiaan Warga Banjarmasin Tinggi

KONSER kemanusiaan untuk menggalang donasi kemanusiaan bagi rakyat Palestina dan korban longsor Pulau Matasiri, Kecamatan Pulau Sembilan, Kotabaru, benar-benar semarak. Gelaran Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel dengan mendatangkan penyanyi kawakan Melly Goeslaw di Hotel Tree Park Banjarmasin, Sabtu (11/5/2019).

USAI konser dan membawa lagu-lagu hits serta nasyid berisi cerita penderitaan rakyat Palestina, Melly Goeslaw pun takjub dengan tingginya empati masyarakat Banjarmasin.

Menurutnya, dalam konser itu tak hanya dihadiri para mahasiswa dan pelajar, ternyata juga masyarakat umum yang turut mendonasikan dananya untuk rakyat Palestina dan korban bencana alam di Pulau Sembilan, Kotabaru.

“Dua kali datang ke Banjarmasin, sungguh luar biasa empati masyarakat di sini untuk donasi kemanusiaan. Tak hanya buat rakyat Palestina, tapi juga korban longsor di Pulau Matasiri,” ucap Melly Goeslaw didampingi Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin kepada wartawan, Sabtu (11/5/2019).

BACA : Galang Donasi Kemanusian, ACT Datangkan Melly Goeslaw ke Banjarmasin

Ia menegaskan bantuan yang diberikan kepada rakyat Palestina merupakan bentuk dukungan terhadap nilai kemanusiaan, bukan masalah agama maupun profesinya.

“Kita membantu rakyat Palestina karena terdorong masalah kemanusiaan. Apalagi, di sana suasananya sangat mencekam. Saya selalu datang ke daerah pengungsian di Gaza, tentu sangat jauh berbeda apa yang kita rasakan di Indonesia,” tutur Melly Goeslaw.

Sebagai relawan kemanusiaan, Melly Goeslaw mengajak rakyat Indonesia untuk selalu mendukung dan men-support perjuangan rakyat Palestina di bawah tekanan Zionis Israel.

“Tentu kita prihatin dibandingkan kondisi kita. Kita di sini bisa minta tolong tetangga. Bayangkan di sana, mereka tak bisa apa-apa. Indonesia salah satu negara yang konsisten membantu rakyat Palestina,” tuturnya.

BACA JUGA : Kapolres Kotabaru Galang Bantuan untuk Korban Longsor Pulau Sembilan

Dari donasi konser kemanusiaan dan penggalangan dana di Banjarmasin yang terkumpul mencapai Rp 350 juta, diakui Melly Goeslaw membuktikan tingginya antusiasme warga Banjarmasin dalam berderma untuk membantu sesama.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal mengatakan dari konser kemanusiaan, ternyata donasi terus bertambah hingga nantinya mencapai Rp 500 juta, karena ada berapa donator akan berpartisipasi dalam membantu rakyat Palestina dan korban longsor Pulau Matasiri.

“Pembagian donasi akan dilihat lebih urgen. Namun, dalam konsep ya membantu rakyat Palestina dan korban longsor di Pulau Matasiri,” tutur Zainal Arifin.

BACA LAGI : ACT Bagikan 500 Paket Berbuka Puasa untuk Palestina

Ia mengatakan nantinya bantuan untuk rakyat Palestina ditangani ACT yang memiliki semua jaringan di nasional dan internasional, seperti membangun dapur umum serta bantuan kemanusiaan lainnya. “Sedangkan untuk korban longsor di Pulau Matasiri difokuskan pada pembagian sembako. Ini merupakan program nasional ACT, namun setiap cabang juga punya program,” beber Zainal Arifin.

Dibandingkan pada konser kemanusiaan pertama di Hotel Royal Jelita pada Agustus 2018 lalu, diakui Zainal Arifin saat bertepatan bulan Ramadhan seperti ini justru empati warga Banjarmasin lebih tinggi untuk bantuan kemanusiaan.(jejakrekam)

 

Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi GS