Kapolres Kotabaru Galang Bantuan untuk Korban Longsor Pulau Sembilan

0

BENCANA alam tanah longsor di Dusun 1 Babalembang, Desa Teluk Sungai, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru menelan dua korban jiwa yang merupakan ibu dan anak, Rabu (24/4/2019) pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

INFORMASI dari Staf Kecamatan Pulau Sembilan, Ahmad mengabarkan dalam peristiwa ini telah menelan dua korban meninggal dunia yang merupakan ibu dan anak.

Kedua korban meninggal dunia, yakni, Hikmah dan Sabandia, warga Dusun Babalembang RT 05, Desa Teluk Sungai. Selain itu juga dilaporkan sebanyak 26 unit rumah rusak dan enam di antaranya rusak parah, akibat tertimbun longsoran.

BACA : Longsor, Enam Rumah Tertimbun Tanah di Dusun 1 Babalembang Kotabaru  

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto ketika dikontak jejakrekam.com, Kamis (25/4/2019), membenarkan bencana tanah longsor di Pulau Sembilan. Menurutnya, saat ini anggota Polsek Pulau Sembilan bersama BPBD, Basarnas sudah di lokasi bencana guna memberikan bantuan.

“Karena terkendala sinyal, laporan tentang jumlah kerugian dan korban yang valid belum kita terima. Kami juga mengimbau agar masyarakat tenang, namun tetap waspada,”  ucap Suhasto.

BACA JUGA : Longsor di Pendulangan Pumpung Telan Satu Korban Jiwa

Kapolres Kotabaru ini juga menyatakan, jajaran Polres Kotabaru dan relawan berusaha memberikan bantuan kepada para korban bencana longsor.

“Insya Allah bantuan ada, terutama dari kami yang bergabung dengan KKSS Kotabaru yang segera melakukan penggalangan dana dan pakaian bekas. Bantuan yang terkumpul secepatnya akan kami teruskan kepada para korban di Pulau Sembilan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.