Disapu Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Banjarmasin Tumbang

0

CUACA ekstrem melanda Kota Banjarmasin, Sabtu (23/3/2019) malam, sekitar pukul 22.00 Wita. Hujan deras dengan tiupan angin kencang serta petir menggelagar, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa ruas jalan di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini.

HANYA dalam hitungan jam, angin kencang menyertai hujan deras yang berlangsung hingga tengah malam. Berdasar data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, beberapa lokasi terdapatnya pohon tumbang itu berada di Jalan Pangeran Antasari dekat SDN Karang Mekar, Jalan Jenderal Sudirman kawasan Gubernuran Kalsel yang lama, Jalan Keramaian serta beberapa tempat lainnya.

BACA : Data Rumah Terbakar di Gang Baru Masih Dihitung BPBD Banjarmasin

Petugas gabungan dari BPBD Banjarmasin dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) diterjunkan ke lokasi untuk memotong dahan atau batang pohon yang tumbang atau patah. Dibantu rlawan dari BPK gabungan di Banjarmasin, ranting-ranting dan batang pohon dibersihkan dari ruas jalan.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Muhammad Hilmi mengatakan begitu mendapat laporan adanya pohon tumbang, pihaknya bersama DLH dibantu petugas pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi.

BACA JUGA : Waspada! Awal Januari, Kebakaran dan Puting Beliung Beruntun Landa Banjarmasin

“Alat pemotong pohon dan dahan milik DLH Banjarmasin diterjunkan, agar pohon yang tumbang serta ranting atau cabang pohon tidak mengganggu arus lalu lintas di malam hari,” ucap Hilmi kepada jejakrekam.com, Sabtu (23/3/2019) malam.

Hilmi bersyukur dalam kejadian akibat cuaca ekstrem ini  tidak ada menelan korban jiwa. “Saat cuaca seperti ini, kami meminta warga Banjarmasin agar tetap waspada dan selalu hati-hati saat berkendara di jalan,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.