Beredar Isu TPA Sampah di HSU Ditutup, DLH : Itu Tak Benar

0

BEREDAR informasi di media sosial tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Desa Tebing Liring, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten HSU ditutup dikarenakan belum dibayarkannya gaji petugas selama tiga bulan.

HAL inipun langsung dibantah Kepala Bidang Pengelolaan Kebersihan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Najeriansyah. Kepada jejakrekam.com ia mengatakan,  petugas di lapangan setiap hari bekerja seperti biasa. Sebab, petugas penyapu wilayah perkotaan dan pengakutan armda sampah hingga pembuangan TPA berjalan normal seperti biasanya.

“Tidak benar berita di media sosial tersebut tentang adanya penutupan TPA. Jika ada yang berani menutup fasilitas publik tersebut sebagai apa orang tersebut berani menutup. kalau ada oknum petugas, maka akan kami berhentikan,” tegas Najeri panggilan akbrabnya.

BACA: Wujudkan HSU Bebas Sampah, Program Satu Desa Satu Bank Sampah Solusinya

Fasilitas publik tersebut, kata dia tak boleh ditutup, kecuali ada perintah pimpinan, tidak dibenarkan kalau ada oknum petugas melakukan penutupan, itu sama saja melawan pimpinan.

“Sebagai apa orang tersebut berani melakukan penutupan, kami hari ini Rabu (6/3/2019) langsung cek ke lapangan. Akan kami cari siapa oknum tersebut yang mengatakan penutupan, sanksi pemberhentian akan diberikan,” tegasnya.

BACA JUGA: Bersihkan Sampah Kiriman yang Menumpuk, BPBD HSU Terjunkan TRC

Terkait, belum adanya menerima gaji  dari  Januari sampai Maret 2019, kurang lebih tiga bulan teraebbut,  dikarenakan adanya persoalan administrasi sehingga pencairan gaji belum terbayarkan.

“Untuk tenaga kontrak memang sama se-Indonesia.  Tidak hanya di Kabupaten HSU saja masalah pembayaran gaji  di awal tahun mengalami keterlambatan, ia meminta petugas sedikit bersabar,” pintanya

Dinas Perkim LH sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan, kepala dinas dan Sekretaris Daerah (Sekda), hingga Bupati HSU untuk melakukam proses administrasi pencairan teraebut.

“Paling lambat mingu ini dibayarkan gaji petugas tersebut dan akan dilakukan rapel dari Januari hingga Maret 2019,” pungkasnya mantan Kasubag Pemberitaan Humas Setda HSU ini.(jejakrekam)  

Penulis Muhammad
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.