KPMP Kalsel Perjuangkan Penegakan Empat Pilar sebagai Landasan Bangsa

0

EMPAT pilar tetap jadi pegangan LSM Komando Pejuang Merah Putih (KPMP). Sebagai jaringan dari induk LSM yang diketuai Ki Kusomo, seorang praktisi supranatural, LSM KPMP Kalsel pun menggelar berbagai agenda untuk mempertahankan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

SEMANGAT ini sejalan dengan Tri Jung KPMP yakni pengabdian, persamaan dan persaudaraan. Ketua LSM KPMP Kalsel Adhi Surya Said mengatakan secara tegas ormas ini memang melakukan kritisi yang konstruktif dalam pengelolaan negara atau daerah yang mewujudkan good governance dan clean governance, tranparani, bersih dan bebas dari korupsi.

Seperti acara yang dihelat Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin pada Kamis (22/11/2018) lalu, pengurus KPMP Kalsel dan markas cabang pun mengikutinya.

Bertajuk diskusi perkembangan reformasi peradilan terkait penangan pengaduan di lingkungan Mahkamah Agung (MA) serta sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Pengawasan (Siwas) versi 3.0, sangat penting bagi terciptanya pengelolaan negara yang baik dan benar.

“Dalam kegiatan ini, banyak yang bisa didapat apa itu reformasi peradilan, karena terkait dengan pengaduan dan proses peradilan yang harus mencerminkan keadilan itu sendiri,” kata Adhi Surya Said kepada jejakrekam.com.

Ia menegaskan sebagai ormas, tentu KPMP Kalsel turut memperjuangkan tuntutan reformasi yang menghendaki pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di semua lini.

“Bagaimana pun, jika KKN berhasil diberantas, tentu rasa keadilan dan kesejahteraan sosial itu akan tercipta. Kami juga mendorong upaya peningkatan kecerdasan rakyat serta menumbuhkan, membina dan mengembangkan anggota dan masyarakat berjiwa cinta tanah air, berwawasan kebangsaan serta berjiwa beela negara,” ucap dosen Fakultas Teknik Uniska MAB ini.

BACA :  Elemen LSM dan Ormas Kawal Kasus Bandar Zenith

Adhi Surya Said menyatakan eksistensi KPMP Kalsel sebagai bagian dari organisasi yang dibidani Ki Kusumo selaku ketua umum dan sekjen, Djohan Karundaeng dan Bendahara M Roni, tentu semua misi yang dijalankan dengan berperan secara pro aktif untuk mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Makanya, dalam setiap kegiatan, kami melakukan upaya-upaya meningkatkan jiwa kesatuan  bangsa,” kata Adhi Surya Said.

Menurut dia, sebagai organisasi kemasyarakatan yang diakui keberadaan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan, tentu Markas Daerah KPMP Kalsel mendorong hal-hal yang menjadi vital bagi nilai-nilai kebangsaan dan persatuan. (jejakrekam/advetorial)

 

 

 

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.