Sang Ibu Tewas Ditabrak Lari, Anak Korban Dibuang Pelaku di Sungai Tabuk

0

PERISTIWA tragis dialami seorang anak perempuan korban tabrak lari ditemukan di kawasan Desa Pemakuan Sungai Tabuk, Sabtu (26/1/2019) sekitar pukul 04.40 Wita. Dia ditemukan warga tengah menangis, setelah ibunya dinyatakan tewas akibat tabrak lari.

PENEMUAN bocah bernama Apriliani (4 tahun) di ruas Jalan Martapura Lama Km 12,50, Sungai Tabuk ini, membuat warga iba. Setelah diketahui, Apriliani berlari-lari sambil menangis di pinggir jalan.

Warga Desa Pemakuan Laut, Akbar (21 tahun) kemudian membawa Apriliani ke rumah orangtuanya,  Abdul Hair (45 tahun) dan selanjutnya melapor ke Ketua RT 07 Desa Pemakuan Laut.

BACA : Komplotan Perampok Taksi Online Diringkus Tim Gabungan Polres Banjar-Polda Kalsel

Aparat Polsek Sungai Tabuk dan Koramil Sungai Tabuk yang diinformasikan warga, langsung datang ke lokasi. Ternyata, Apriliani ditinggal orangtuanya, setelah sang ibu bernama Ayu menjadi korban tabrak lari. Korban sempat dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin. Namun, sekitar pukul 07.00 Wita, dinyatakan telah meninggal dunia.

Selidik punya selidik, ternyata bocah ini dibawa pelaku penabrak lari, kemudian dibuang di tepi jalan yang sepi.

Berdasar keterangan dari Kapolsek Sungai Tabuk AKP Idit Aditya melalui Aipda Hartono, pada saat tabrak lari Ayu membonceng anak perempuannya Apriliani (4 tahun). Akibat tabrak lari tersebut, Ayu terjatuh dan dibawa warga ke RSUD Ulin. Sedangkan, anak korban dibawa pelaku tabrak lari.

Menurut Hartono, anak korban bernama Apriliani ditemukan warga yang melintas di Jalan Martapura Lama Km 12,5,  Sungai Tabuk pada dinihari.

BACA JUGA :  Sopir Taksi Online Dirampok, Mobil Korban Dibawa Kabur

Menurut Akbar (21 tahun) yang menemukan anak tersebut, dirinya melihat anak yang menangis sambil berlari di jalan. Anak tersebut ia hampiri dan serahkan kepada orangtuanya, Abdul Hair dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sungai Tabuk.

“Setelah itu, kami dari Polsek Sungai Tabuk dan Koramil Sungai Tabuk menjemput anak tersebut untuk diberikan bantuan,” ucap Hartono.

Selanjutnya, info penemuan anak ini tersebar melalui media sosial dan Regu BPK Keluarga Gudang Hirang, akhirnya barulah terungkap nama anak dan orangtuanya.

BACA LAGI :  Sang Eksekutor Dihadiahi Pelor, Tersangka Nanang Arif Ternyata Sering Merampok

“Setelah diketahui posisi anak di Polsek Sungai Tabuk, maka ayahnya M Saibullah menjemput anaknya bersama Unit Lakalantas Polresta Banjarmasin,” tandas Aipda Hartono.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.