Tahun Politik, Pengguna Radio Amatir Diminta Jangan Ikut Sebar Hoaks

0

ZAMAN semakin berubah, alat komunikasi pun makin canggih. Namun, keberadaan radio amatir masih tetap eksis tak menghiraukan perkembangan waktu. Setidaknya, itulah yang terjadi di Kalimantan Selatan. Pengguna radio amatir yang berada di bawah naungan ORARI Lokal Banjarmasih masih membudayakan alat ini tetap bertahan di tengah hiruk pikuk masyarakat yang serba modern. 

MENGINJAK usia yang ke-37 tahun, para penggunanya pun masih sempat merayakan hari jadinya. Tepatnya tanggal 12-13 Januari 2019 di Lapangan Kamboja Banjarmasin. Dua agenda besar lantas digelar, lomba ketangkasan amatir dan silaturahmi sesama anggota.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang hadir dalam agenda tersebut menyebut di daerah tertentu memang Orari masih merupakan satu-satunya alat komunikasi yang masih diperlukan masyarakat.

BACA: Peringati HUT ke-37, Para Breaker ORARI Gelar Berbagai Lomba

“Radio amatir bisa menjadi pelopor komunikasi yang memberikan informasi yang benar dan tepat. Sehingga ini bisa terus dipertahankan. ORARI sendiri sebagai organisasi dapat menjadi benteng keutuhan bangsa,” tutur Paman Birin, sapaannya di acara HUT Orari Lokal Banjarmasin, (13/1/2019).

Sahbirin mengingatkan, memasuki tahun politik anggota ORARI mestinya jangan sampai memberikan kabar palsu atau hoaks. Sebaliknya, dia meminta para pengguna radio amatir dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. “Pesta demokrasi mestinya membawakan  kegembiraan,” tandas Sahbirin. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.