Anak Bupati Wahid Bersaing Merebut Kursi Ketua KNPI HSU

0

PERSAINGAN dua poros tersaji di Musyawarah Daerah (Musda) XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Hulu Sungai Utara (HSU) yang digelar di Amuntai, Sabtu (15/12/2018). Berdasar data dari Panitia Musda KNPI HSU, hanya ada dua kandidat yang mengajukan diri yakni Almien Ashar Safari dan Muhammad Thaysir, seorang aktivis kepemudaan. Sedangkan, Almien Ashar Safari sendiri merupakan putra dari Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

KEDUA kandidat ini akan bersaing memperebutkan suara 86 organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten HSU. Terlebih lagi, induk organisasi yang ada di HSU ini, sempat mengalami kevakuman, sehingga dibutuhkan calon ketua yang mumpuni.

Hal itu dikatakan Plt Ketua KNPI HSU, Muhammad Abdan Syakura saat memberi sambutan dalam pembukaan Musda XII KNPI untuk memilih ketua periode 2018-2021. “Kami berharap lewat Musda KNPI HSU Ini bisa melahirkan pemuda yang berkualitas untuk membantu pembangunan daerah. Apalagi, sejak tiga hingga empat tahun kepengurusan KNPI HSU mengalami kevakuman. Tentu, butuh sosok ketua yang mumpuni,” ucap Abdan Syakura.

BACA :  Kecewa, KNPI Tabalong Tidak Kenakan Seragam Kebesaran Saat Apel HSP

Menurut dia, selama ini, KNPI HSU telah banyak melahirkan tokoh pemuda bahkan tokoh-tokoh asal HSU yang andal di kancah politik lokal maupun nasional. “Ini sesuai dengan tema dari Musda KNPI HSU XII ini, yakni menuju pemuda HSU yang andal,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSU Hasmi Rivai meminta siapa pun nantinya yang terpilih sebagai ketua, harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

BACA JUGA :  Ketua KNPI Kalsel: Pemuda Banua Jangan Lagi Jadi Objek Politik

“Pemerintah daerah tidak dapat bekerja sendiri, tanpa ada bantuan dan dukungan pemuda. Salah satunya melalui KNPI yang bisa memberi sumbang saran bagi pembanguna daerah. Kami terima masukan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Hasmi Rivai, sekaligus membuka Musda KNPI HSU.(jejakrekam)

Penulis Muha
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.