Posko Damkar Barakat Murung Keraton Dibakar Orang Tak Dikenal

WARGA Kelurahan Murung Keraton dan sekitarnya, mendadak berhamburan pada Kamis (29/11/2018) malam, sekitar pukul 22.10 Wita. Ini gara-gara posko pemadam kebakaran (Damkar) Barakat di Kelurahan Murung Keraton RT 07, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, dibakar oleh orang tak dikenal.

BERUNTUNG api belum sempat membesar. Warga bahu membahu memadamkan api, yang sempat menghanguskan beberapa kursi plastik, karpet serta menyambar pagar pembatas pos pemadam kebakaran itu.

Kesigapan warga yang mendatangi lokasi, berkat mendengar teriakan kebakaran, di saat warga Murung Keraton berada di rumah masing-masing di malam Jumat. Beberapa warga pun mencium bau minyak tanah yang cukup menyengat. Dugaan kuat upaya pembakaran oleh orang tak dikenal. Untungnya, api cepat bisa dipadamkan warga.

BACA : Kepergok Warga, Kantor Satpol PP Banjar Dibakar Orang Tak Dikenal

Ahmad Syarif, warga Murung Keraton menceritakan api yang sempat membakar posko pemadam kebakaran Barakat ini pertama kali dilihat warga bernama Alfin.

“Waktu itu, Alfin berteriak ada api yang membakar posko. Teriakan ini membuat kami dan warga lainnya langsung menuju ke posko,” tutur Syarif kepada jejakrekam.com di Martapura, Kamis (29/11/2018) malam.

BACA JUGA : Datangi Kantor Satpol PP, Wabup Banjar Saidi Mansyur Minta Kasus Pembakaran Diusut

Selanjutnya, warga Murung Keraton berhamburan keluar. Mereka menyiramkan air untuk memadamkan api yang sudah mulai membakar sebagian posko. “Beruntung warga dengan cepat memadamkan api, hingga api tidak sempat membesar dan menjalar ketempat lain,” pungkas Syarif.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS