Songsong Pemilu 2019, Bupati HSU Pimpin Apel Tiga Pilar

0

BUPATI Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK memimpin apel tiga pilar Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kades/lurah se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), di lapangan Pahlawan Amuntai, Senin (1/10/2018). Apel gabungan ini untuk mempersiapkan diri mewuudkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 yang aman, damai.

APEL juga dimaksudkan sebagai bentuk dukungan nyata gerakan nasional pemantapan revolusi mental tanggal 1-31 Oktober 2018.

Wahid mengatakan, apel tiga pilar ini bertujuan untuk mengingatkan dan menyamakan persepsi terhadap kewajiban dan tanggung jawab bersama jajaran TNI-Polri, dan pemerintah daerah. Utamanya, mengawal agenda besar nasional peserta demokrasi pemilihan legislatif dan presiden.

“Pesta demokrasi serentak dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, semoga dapat berjalan dengan sukses,aman, damai dan sejuk khususnya diwilayah Kabupaten HSU,” ucap Wahid.

Bupati dua periode ini berharap  momen Pemilu 2019 sudah memasuki tahapan masa kampanye menjadi sangat penting bagi semua, terutama bagi jajaran keamanan seperti TNI-Polri dan pemerintah daerah. Utamanya lagi, dalam mencegah dan mengatasi segala potensi kerawanan yang sering muncul terhadap penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Segenap aparat daerah harus dapat menyiapkan diri sejak dini dan harus mampu melaksanakan apa yang menjadi tugas dan fungsinya dengan baik dan bertanggung jawab,” kata Wahid.

Sementara itu, menurut Wahid, faktor penting yang harus benar-benar diperhatikan dalam angka optimalisasi penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 adalah pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi.

“Baik secara vertikal maupun horizontal dengan instansi terkait seperti KPUD, panwaslih, TNI dan Polri, Satpol-PP dan Linmas,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.