Sosialisasikan Bahaya Penggunaan Narkoba, BNN Kalsel Sambangi SMKN 1 Pelaihari

0

SEBANYAK 65 siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pelaihari mengikuti sosialisasi penyuluhan narkoba yang disampaikan BNN Provinsi Kalsel, Kamis (16/08/2018).

“KEGIATAN ini untuk memberi pemahaman kepada para siswa apa dampak dari penggunaan narkoba, ketentuan hukum yang mengaturnya serta jenis-jenis dari narkoba itu sendiri seperti ganjasabualat hisapnya, dan efek sakau,” kata Kabid P2M BNN Propinsi Kalsel , H Ipansyah saat menjadi narasumber dalam sosialisasi ini.

Diharapkan, kata dia, melalui kegiatan seperti ini dapat membuat para siswa untuk bisa waspada terhadap bahaya dari narkoba walaupun tidak terlihat secara jelas.

Penyuluhan bertema “Kenali, Pahami dan Jauhi Penyalahgunaan Narkoba” H Ipansyah memaparkan mengenai kondisi penyalahgunaan narkoba di Kalsel dan Indonesia pada umumnya dan menyampaikan bagaimana cara untuk membentengi diri sehingga tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba.

“Diharapkan para siswa dapat memiliki  benteng’ dalam diri agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Antara lain dengan fokus pada cita cita dan kegiatan positif, selektif dalam bergaul dan paham mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba,” jelasnya. Diakhir kegiatan para siswa diajak untuk menyanyikan yel-yel untuk tolak narkoba.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.