Sahur Beralas Ompreng di Makorem 101/Antasari, Paman Birin Bagi-Bagi Paket Sembako

0

ADA yang istimewa saat sahur bersama di Markas Korem 101/Antasari, Jalan DI Panjaitan Banjarmasin, Sabtu (26/5/2018) dinihari. Suasana penuh keakraban dan merakyat terlihat ketika Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, saat santap sahur 10 Ramadhan 1439 Hijriyah diikuti berbagai komunitas masyarakat.

TERLIHAT para komunitas motor gede, vespa, tokoh alim ulama, tokoh masyarakat, ormas, para veteran dan tukang becak berbaur dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kalsel. Bagi Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, kesempatan untuk santap sahur bersama ini bisa memperkuatkan posisi TNI yang menjadi bagian tak terpisahkan dari rakyat dengan menjaga sinergitas TNI, Polri dan pemerintah daerah.

“Saya sudah 25 tahun menjadi tentara. Baru di Kalsel, pertama kali menggelar sahur bersama. Biasanya, kami di lapangan menggunakan ompreng untuk tempat makan yang dibentuk dari kaleng. Sekarang, kita bisa sahur bersama Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel Sahbirin Noor),” ucap Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.

Menurut Putra, misi Gubernur Kalsel untuk memberantas kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan serta menanggulangi penyalahgunaan narkoba harus bisa tercapai dengan sinergitas TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat.

Bak gayung bersambut, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi sahur bersama yang bisa mengumpulkan seluruh elemen masyarakat, termasuk para veteran pejuang di Banjarmasin. “Jujur, saat sahur di sini, saya baru menemukan apa itu namanya ompreng,” kata Paman Birin.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Banua ini mengakui Kalsel kaya dengan sumber daya alam (SDA), namun masyarakatnya masih hidup pas-pasan. “Banyak rumah mereka yang reot. Makan sehari-hari pun sulit didapat. Semoga dengan berkumpul bisa mengobati mereka dan bisa menjalin silaturahmi dengan pimpinan daerah,” ucap Paman Birin.

Kemudian, Paman Birin pun membagikan paket sembako kepada para tukang becak dan komunitas masyarakat yang hadir. “Semoga ini bermanfaat,” ujarnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.