Debat Masalah Dana Desa dan Tarif Dasar Air Bersih

0

RABU (9/5/2018) malam, bertempat di Aula DPRD Barito Utara, digelar debat publik Pilkada Barito Utara 2018. Debat ini dipandu presenter Brigita Manohara, dengan peserta nomor urut satu pasangan H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra dan nomor urut dua, pasangan Taufik Nugraha-Ompie Herby.

DALAM pemaparan visi dan misinya, Nadalsyah memaparkan program kerjanya terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kerakyatan.

Nadalsyah menekankan setiap permasalahan tentu saja berkeadilan bagi seluruh masyarakat, agar kesejahteraan merata tanpa memihak, yakni untuk seluruh masyarakat Barito Utara.

Nadalsyah mempertanyakan dasar hukum penambahan dana desa, sebab untuk melakukan penambahan diperlukan dasar hukum.

Terkait tarif dasar air bersih yang sudah diterapkan sesuai dengan hasil audit BPK, namun Pemkab Baito Utara memilih harga terendah untuk masyarakat, tapi tetap dibarengi dengan peningkatan pelayanan.

“Dasar hukum untuk menaikan tarif telah dibuat melalui perangkat hukum yang dibuat bersama DPRD, dan ini sudah disetujui juga bersama. Karenanya, tarif yang dipakai juga tidak membebani masyarakat,” katanya.

Sementara, Taufik Nugraha bersama pasangan Ompie Herby menanggapi jawaban pasangan H Nadalsyah Sugianto Panala Putra, tetap akan menaikan dana desa, kendati pertanyaan Nadalsyah mengenai dasar hukum untuk penambahan tidak dijawab.

Begitu juga dengan pertanyaan mengenai penurunan tarif PDAM, dimana pasangan Taufik Nugraha ngotot ingin merubah aturan yang sudah dibuat.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.