Kedatangan Nadalsyah Disambut Antusias Ratusan Warga Desa Lahei

0

KENDATI sudah memasuki Bulan Sya’ban 1439 hijriyah,  namun tidak menyurutkan warga memperingati isra mi’raj Nabi Muhammad SAW. Seperti halnya warga Desa Lahei 1 Kecamatan Lahei, Jum’at (20/04/18).

DALAM ceramahnya, ustadz Farman Huda yang berasal dari Muara Teweh bercerita tentang keimanan Nabi Muhammad SAW.

“Karenanya keperibadian Rasulillah harus ditiru,  agar manusia selalu ingat akan sang pencipta Allah. Karenanya sebagai umat muslim harus berpegang teguh pada sunah Nabi Muhammad SAW,”ucapnya.

Sebelum acara, tampak hadir calon Bupati Barut H Nadalsyah beserta rombongan yang disambut antusias warga. Apalagi Nadalsyah cukup pamiliar dengan warga Lahei. Bahkan satu persatu warga bersalaman dan juga selfi dengan pemimpinnya, kendati sedang cuti untuk melaksanakan proses pemilukada.

Menurut H Nadalsyah atau biasa disapa H Koyem, dirinya merasa terharu dengan sambutan warga Desa Lahei 1. Karena begitu akrabnya dengan seluruh warga. Bahkan juga warga ada sekedar duduk sambil bercerita pengalaman tempo dulu waktu aktif sebagai pengusaha.

Sebagai putra daerah dan juga pengusaha,  tidak sedikit mitra kerja yang berdomisili di Lahei,  bahkan sepanjang aliran sungai barito khususnya di wilayah Barut, nama H Koyem sudah tak asing lagi dimata masyarakat.

Bukan di Lahei saja, setiap kedatangan H Koyem selalu dibanjiri warga, selain ingin bertemu dengan dirinya juga bernostalgia. Bahkan sambil ditengah jalan ada warga yang mencegat hanya untuk dibawa mampir ke rumah. Dan pada saat itu juga gayung bersambut sang panutan warga tak pernah menolak, apalagi ada hajatan di rumah warga.  Seperti acara perkawinan dan menjenguk warga yang sakit.(jejakrekam) 

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.