Berangkat dengan Biaya Sendiri Tanpa Bantuan dari Pemerintah

0

SEBANYAK 22 siswa dan 3 tenaga pengajar dari SD Muhammadiyah 8 dan 10 akan mengikuti program Sister School ke Malaysia, Singapura, dan Thailand.

MEREKA akan bergabung dengan sekitar 80 peserta dari SD Muhammadiyah dari berbagai kota di Indonesia. Program tersebut pada 30 Maret hingga 9 April 2018.

Sebelum bertolak ke negara jiran, peserta program itu, bertemu dengan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 8 Rokhalis Fahmi mengatakan, pelajar yang mengikuti program ini akan berinteraksi dan belajar bersama siswa dan guru, serta memperkenalkan budaya Banjar di negara yang dituju.

Rokhalis mengungkapkan, keberangkatan mengikuti program tersebut dengan dana pribadi pesertanya, tanpa bantuan dari Pemkot Banjarmasin.

“Siswa yang mengikuti program Sister School akan menampilkan tarian Baksa Kambang dan Paris Barantai dalam rangka mengasah kemampuan berinteraksi dengan pelajar dari negara lain,” imbuhnya.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengapresiasi keberangkatan siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 dan 10 untuk mengikuti program Sister School itu.

“Pemkot Banjarmasin mendorong agar mereka terus berprestasi dan memiliki wawasan yang luas, serta memberikan manfaat bagi dunia pendidikan di Banjarmasin,” kata Ibnu.

Ia menyarankan agar peserta program tersebut membuat catatan perjalanan, serta tidak meninggalkan ibadah.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.