Kanwil Kemenkumham Babel Belajar Koordinasi Legal Drafter ke Kalsel

0

KANWIL Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalsel, Selasa (27/2/2018), mendapat kunjungan dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bangka Belitung Monica Dhamayanti bersama Kepala Bidang Hukum Zulkarnaen, dan Tim Perancang Undang-Undang yang terdiri dari Ismail, Faisal, Iryanti.

“TUJUAN kami ke sini untuk mempelajari dan berdiskusi bagaimana manajemen serta pelaksanaan tugas dan fungsi serta cara berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat,” kata Faisal, selaku Koordinator JFT Perancang Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Unan Pribadi menyambut baik kedatangan Kadiv Yankum Babel, Monica Dhamayanti beserta rombongan.

“Selama ini di Kalimantan Selatan kerjasama antara Kanwil dengan pemerintah daerah bukan hanya pada perancangan peraturan namun banyak hal lainnya, dan khususnya dengan Legislatif memang lebih domiman dalam perancangan peraturan daerah,” katanya.

Tim berkesempatan mengunjungi ruang perpusatakaan dan beberapa ruangan lainnya, dimana JFT Perancang Kanwil Babel Iryanti sangat tertarik dengan adanya ruang legal drafter, sehingga dapat memudahkan serta memberikan kenyamanan bagi pemerintah daerah ataupun instansi lainnya yang melakukan konsultasi.

“Ruangan legal drafter yang dimiliki Kanwil Kenkumham Kalsel sangat nyaman, sehingga memudahkan tugas perancang dalam membuat draft perda,” katanya.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Babel Monica Dhamayanti mengatakan, menyampaikan, dengan adanya pertemuan ini merupakan sinergitas kanwil untuk itu agar selalu berkoordinasi khususnya para perancang melalui media sosial maupun teknologi lainnya untuk berkomunikasi terkait perancangan perda tersebut.

Kedatangan Kadiv Yankum Babel bersama tim dalam rangka kunjungan kerja penyusunan peraturan daerah Kota Pangkalpinang untuk mengkaji dan kosultasi tentang pencegahan dan penanggulangan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya.

Sebelumnya, tim mengunjungi Kantor Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mendapatkan data dan informasi sebagai bahan rumusan rancangan peraturan daerah.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor : Andi Oktaviani

Foto : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.