27 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov Kalteng 2018

HASIL rapat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah dan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng, yakni Pemkab Barito Utara (Barut), diputuskan ada 27 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di even ini.

CABOR itu adalah voli, brigde, softball, senam, tenis lapangan, sepak takraw, tenis meja, pencak silat, basket, catur, binaraga, renang, sepatu roda, menembak, biliar, futsal, panahan, tinju, sepakbola, taekwondo, panjat tebing, bulutangkis, dayung, balap motor, atletik, drumband, dan karate.

“Alasan 27 cabor tersebut dipertandingkan karena minimal memiliki 5 pengurus cabang di seluruh kabupaten/kota dan ketersediaan venue yang ada di Muara Teweh. dua cabor, yakni renang dan balap motor dipertandingkan di Palangka Raya,” kata Wakil Sekretaris Panitia Besar Porprov 2018 Munawar Khalil, di Palangka Raya.

Bagi cabor yang belum melengkapi juknis terkait nomor yang akan dipertandingkan dan jumlah medali, bebernya, paling lambat Senin (19/2). Masih ada 5 cabor yang belum melengkapi, yakni balap motor, voli, senam, menembak, dan sepakbola.

Ketua Harian KONI Barito Utara Asran menambahkan, untuk pelaksanaan Porprov, sudah dibentuk dua panitia yakni panitia kabupaten yang akan mendukung seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan panitia besar provinsi.

Asran juga meminta agar kopel yang sudah ditunjuk oleh pengurus cabor untuk segera mengecek venue di Barut, agar dapat cepat dilakukan perbaikan dan dilengkapi, karena masih tersisa waktu sekitar 8 bulan sebelum pelaksanaan.

“Selaku tuan rumah, walau dengan kesederhanaan, ami siap sebagai tuan rumah. Pendanaannya sudah disiapkan. Kami sebagai tuan rumah sudah maksimal mempersiapkan diri,” katanya.(jejakrekam)

Penulis : Tiva

Editor   : Andi Oktaviani

Foto     : Tiva

Anda mungkin juga berminat
Loading...
Klik lonceng merah di samping kanan layar untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru pada gawai anda.