Polres HSU Canangkan Zona Integritas WBK

POLRES Hulu Sungai Utara menuju zona integritas demi mewujudan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Pencanangan ini langsung dibuku Irwasda Polda Kalsel, Kombes Pol Djoko Purbohadijoyo di Aula Januraga Polres HSU, Amuntai, Selasa (23/1/2018).

SAAT pencanangan WBK dan WBBM, Kombes Djoko Purbohadijoyo juga didampingi Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, Bupati HSU Abdul Wahid, Dandim 1001 Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho, Kejari HSU, Kepala Pengadilan Negeri Amuntai dan Agama, Ketua MUI beserta PJU Polres dan Kapolsek.

Djoko mengatakan, pencanangan zona interigitas merupakan wujud komitmen dan keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap  penegakan hukum.

“Harus diakui sat ini masih terapat berbagai hambatan dalam merealisasikan keinginan masyarakat akan perubahan Polri lebih baik lagi,” kata Djoko.

Perwira menengah Polda Kalsel ini mengatakan jajaranya sudah pasti ingin segera mewujudkan zona integritas sebagai predikat yang diberikan kepada Polri. Untuk itu, Djoko berharap hal itu bukan sekadar pencanangan saja, namun personel Polres HSU mampu implentasikannya di lapangan.

PPMI2

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno mengatakan tanpa komitmen dan keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum dan keadilan yang menjadi dambaan publik, tentu akan sulit untuk dicapai.

“Hambatan dalam realisasikan keinginan masyarakat akan perubahan yang lebih baik. Namun masih ada oknum Polri yang melakukan tindakan tidak terpuji. Dengan adanya pencanangan ini akan mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra Polres HSU,” ucapnya.

Bupati HSU H Abdul Wahid mengajak aparatur pemerintah maupun polres HSU untuk memperbaiki diri dan bekerja bersama-sama dalam meningkatkan kualitas, prestasi dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.”Semua itu tergantung dua faktor, terutama sumber daya manusia, sejak kapan perencanaan sampai pada pelaksanaan dan pembiayaannya,” pungkas Wahid.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Fahriza

Foto      : Polres HSU

 

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Polres HSU Canangkan Zona Integritas WBK