Motor Matic Masih Dominasi Penjualan di Banua

0

MOTOR matic masih mendominasi penjualan motor Honda di Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk itulah Honda di tahun 2018 akan tetap fokus untuk penjualan motor matic ke pasar di banua ini.

MARKETING Manager Honda Trio Motor, Afrizal Rahman, mengaku, market share motor matic sudah mencapai 118 ribu lebih dari total penjualan honda atau naik sekitar 26 persen. Ini menunjukan dominasi yang sangat besar sudah diambil oleh motor matic.
‘Kalau tahun sebelumnya 95 ribu sekarang mencapai 118 ribu lebih naik 26 persen, pada tahun 2017 ini,” ujar Afrizal di Banjarmasin, Minggu  (7/1/2018).

Secara persentase market naik hampir 3 persen dari 69 ke 72. Memang yang dominan di matic 80 persen penjualan, sport sekarang bertumbuh 12 persen naik yang sebelumnya 10 persen.Trendnya sekarang masyarakat ingin membeli transportasi yang mudah dan praktis dengan membeli matic, bagi yang kelebihan membeli motor sport.Apalagi CRF 150 jenis trail yang buming dari target 120 unit perbulan ternyata tercapai 200 unit perbulan terjual, indent 90 unit dengan harga Rp 33 jutaan.

” Pada 2018, kita lihat faktor ekonomi sangat berpengaruh juga dengan market cuma dilihat batubara stabil dan harga sawit bagus apalagi tahun depan tahun politik pemilu mudah-mudahan market tumbuh sehingga kami menargetkan tahun 2018 tumbuh 10 persen penjualan dari 118 ribu ke 130 ribu pertahun lebih untuk matic,”jelasnya.

Matic tetap menjadi tulang punggung Honda, jadi produk terbaru FCX Meticter baru Rp 28 juta kalau sebelumnya harga tinggi sehingga dipasang harga lokalan, nantinya akan launching pada bulan Februari 2018 terbaru.

Afrizal menambahkan untuk tahun 2018 ini, pelayanan servis rutin yang sekarang ini membludak memang akan digenjot oleh Honda berupa home servis. Nanti akan diberikan pelayanan servis di rumah tanpa antrian.Jadi disesuaikan dengan waktu yang ada untuk pelayanan hanya pagi sampai sore, kecuali masyarakat servis yang berat baru ke dealer.

“Market penjualan Honda untuk Kota Banjarmasin dan Batola mencapai 20 persen, begitu juga untuk Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar mencapai 20 persen khusus Matic dan produk Honda lainnya,” ujarnya.

Apalagi biasanya, menjelang masa pilkada dan pileg penjualan honda meningkat seperti tahun 2014 lalu.Diharapkan tahun 2019 ini penjualan honda bisa meningkat dengan akan dilaksanakannya Pilkada di 4 kabupaten yakni kabupaten Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Selatan dan Tabalong.”Yang jelas untuk penjualan produk Honda khususnya Matic masih mendominasi di tahun 2018 ini,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis ; Economics

Editor   : Afdi Achmad

Foto     : jejakrekam.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.