Songsong Piala Presiden 2018, Martapura FC Bersiap Diri

0

TURNAMEN pra-musim, Piala Presiden 2018 bakal dihelat pada 16 Januari dan berakhir pada 17 Februari 2018, akan diikuti 20 tim. Saat ini, ada lima kota yang akan dipilih menjadi tuan rumah babak penyisihan, yakni Bandung, Surabaya, Makassar, Bali dan Malang. Untuk juara bertahan untuk turnamen yang dihelat sejak 2015 dan 2017 adalah Arema FC.

MENARIKNYA, dari 20 klub yang akan berlaga di Piala Presiden 2018, Martapura FC yang menyabet titel juara IV Liga 2 edisi 2017 juga turut diundang. Untuk memperkuat tim berjuluk Laskar Sultan Adam, manajemen Martapura FC sudah menyiapkan materi pemain yang andal.

“Walau waktu yang tersedia sangat sempit, kami tetap menyiapkan para pemain. Apalagi, turnamen Piala Presiden ini mulai bergulir apda 16 Januari 2018 nanti,” ucap Ketua Umum Martapura FC, Mokhamad Hilman kepada jejakrekam.com, Selasa (2/12/2018).

Bagi Hilman, Piala Presiden yang merupakan turnamen pengganti Liga Super Indonesia (LSI) usai PSSI terkena sanksi dari FIPA pada Mei 2015, hanya ajang pemanasan sebelum liga resmi bergulir, toh tim-tim yang bertanding didominasi tim-tim besar Liga 1.

“Makanya, Martapura FC siap menyukseskan dan ikut dalam Piala Presiden 2018. Turnamen ini menjadi kesempatan bagi Martapura FC untuk melatih dan menimah pengalaman, saat berhadapan dengan tim besar dari Liga 1 Indonesia,” beber Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

Masih menurut Hilman, dari 20 kesebelasan yang akan berlaga di Piala Presiden 2018, hanya ada dua tim berasal dari Liga 2 Indonesia diundang yakni Martapura FC dan PSPS Riau. “Ya, dengan waktu yang mepet, pertandingan Piala Presiden 2018 ini akan padat. Sebab, turnamen ini merupakan ajang pemanasan atau pra musim sebelum bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 Indonesia pada akhir Februari 2018 nanti,” imbuh Hilman.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : FB Martapura FC

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.