Hasnur Siap Wujudkan Impian Kalsel Tuan Rumah PON 2024

IMPIAN Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang menargetkan Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, terus panen dukungan. Anggota Komisi X DPR RI, Hasnuryadi Sulaiman pun menyokong rencana itu demi kemajuan dunia olahraga, berikut pembangunan fasilitas keolahragaan di Kalimantan Selatan.

PUTRA tokoh Banua, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB ini mengatakan Kalsel tak perlu patah semangat dan kompak untuk memperjuangkan agar bisa menjadi tuan rumah PON 2024, karena saat ini tengah bersaing dengan Provinsi Sumatera Utara dan Aceh yang ingin menjadi tuan rumah bersama, sesuai PON 2020 di Papua.

Menurut dia, saat ini, jalan menuju tuan rumah PON 2024 sudah dijalankan Kalsel dengan mendaftarkan diri sebagai calon ke KONI Pusat dengan menyetor Rp 1 miliar, serta mempersiapkan fasilitas keolahragaan dengan membangun Sport Center dan Kota Olahraga yang kabarnya berpusat di Banjarbaru.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, mimpi Kalsel menjadi tuan rumah PON 2020 bisa terwujud,” kata Hasnur-sapaan akrab politisi muda Golkar saat reses di kediaman anggota DPRD Banjarmasin, Noorlatifah di Komplek Banyu Anyar Banjarmasin, Senin (25/12/2017).

Bentuk keseriusan Kalsel di mata Hasnur, sudah terlihat dengan mencanangkan tuan rumah PON 2024 dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJM), ditambah pengalaman Banjarmasin sebagai tuan rumah beberapa even nasional seperti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) IV pada akhir November 2017.

“Sebagai anggota DPR RI di Senayan Jakarta, saya juga siap membantu memperjuangkan agar Kalsel bisa menjadi tuan rumah PON 2024 nanti,” ucap Ketua Umum PSSI Kalsel ini.

Iklan Samping 300×250

Sementara itu, dalam silaturahmi dengan warga Banjarmasin, Hasnur kembali menekankan pentingnya membangun koperasi dalam peningkatan taraf perekonomian masyarakat.

“Modal itu akan saya berikan tanpa harus dikembalikan. Jadi pola pinjaman dana di koperasi tidak dikenakan bunga. Saya yakin ini sangat membantu masyarakat untuk membuka modal usaha,” kata Manager PS Barito Putera ini.

Sedangkan, anggota DPRD Banjarmasin, Noorlatifah pun mengatakan siap mendukung rencana legislator Golkar itu juga membangun koperasi di Banjarmasin. “Selama ini, banyak masukan yang kami perjuangkan di parlemen, terkait penguatan pariwisata, lingkungan dan pendidikan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Iman S

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Iman Satria

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Hasnur Siap Wujudkan Impian Kalsel Tuan Rumah PON 2024